Brasil Tim Pertama yang Terjunkan Seluruh Materi Pemain di Piala Dunia

Selasa, 06 Desember 2022 - 06:15 WIB
loading...
Brasil Tim Pertama yang Terjunkan Seluruh Materi Pemain di Piala Dunia
Brasil Tim Pertama yang Terjunkan Seluruh Materi Pemain di Piala Dunia. Foto: REUTERS/Kim Hong-Ji
A A A
DOHA - Timnas Brasil lolos ke perempat final Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Korea Selatan dengan skor telak 4-1. Tim Samba juga memecahkan rekor sebagai tim pertama yang menerjunkan semua materi pemain sepanjang gelaran Piala Dunia.

Umumnya, tim nasional yang mentas di Piala Dunia terpaku pada pemain dan formasi andalan masing-masing. Hal itu membuat materi pemain yang diturunkan pelatih menjadi itu-itu saja.



Berbeda dengan kebanyakan tim, Brasil yang membawa 26 pemain di Piala Dunia 2022 Qatar tercatat sudah menerjunkan semua nama. Tentunya termasuk tiga kiper mereka yakni Allison Backer, Waverton, dan Ederson yang dikenal punya kualitas sama bagusnya.

Soal kualitas yang merata di setiap lini inilah yang membuat Brasil pede merotasi pemain sepanjang 4 pertandingan di Piala Dunia 2022. Semua kebagian menit bermain, dan hasilnya cukup memuaskan.

Menurut catatan Opta, Brasil menjadi satu-satunya tim sepanjang sejarah Piala Dunia yang memberi kesempatan semua pemain untuk tampil di lapangan. Catatan itu bukan cuma membanggakan untuk Brasil, akan tetapi menjadi poin baru dalam sejarah sepak bola dunia.

Selanjutnya, pada laga delapan besar nanti, Brasil akan bentrok Kroasia yang sudah lebih dulu lolos setelah mengalahkan Jepang lewat adu penalti. Pertandingan antara Brasil vs Kroasia akan berlangsung di Education City Stadium, Jumat (9/12/2022) malam WIB.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1722 seconds (0.1#10.140)