Neymar Bangga Sejajar Ronaldo dan Pele di Piala Dunia

Selasa, 06 Desember 2022 - 11:39 WIB
loading...
Neymar Bangga Sejajar Ronaldo dan Pele di Piala Dunia
Neymar Jr bangga bisa menyamai rekor Ronaldo Luis Nazario de Lima dan Pele/Foto/Reuters
A A A
DOHA - Neymar Jr bangga bisa menyamai rekor Ronaldo Luis Nazario de Lima dan Pele . Bintang Paris Saint-Germain itu mengaku tak pernah membayangkan sebelumnya bisa sejajar dengan dua legenda Timnas Brasil tersebut.

Neymar mencetak satu gol dalam kemenangan Tim Samba 4-1 atas Korea Selatan pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion 974, Doha, Selasa (6/12/2022) dini hari WIB. Kemenangan itu juga membawa Tim Samba lolos ke babak perempat final.

Baca juga: Dominik Livakovic Pecahkan Rekor Piala Dunia usai Tepis 3 Algojo Penalti Jepang

Empat gol kemenangan Brasil masing-masing dicetak Vinicius Junior (7’), Neymar Jr (13’ dari titik penalti), Richarlison (29’), dan Lucas Paqueta (36’). Sementara itu, Taegeuk Warriors -julukan Timnas Korea Selatan- hanya mampu membalas satu gol hiburan lewat Paik Seung-ho (76’).

Neymar kembali ke Skuad Brasil setelah dua hari absen dari Piala Dunia 2022 karena cedera pergelangan kaki pada pertandingan pembukaan melawan Serbia. Pemain nomor 10 mencetak gol kedua Brasil melawan Korea Selatan.

Baca juga: Hasil Brasil vs Korea Selatan: Tim Samba Lolos ke Perempat Final, Wakil Asia Habis

Gol itu merupakan gol ketujuh Neymar dari 12 pertandingan yang dimainkan selama Piala Dunia. Gol tersebut juga menempatkan Neymar bersama Pele dan Ronaldo sebagai pemain Brasil yang mencetak gol di tiga Piala Dunia berbeda.

Setelah mencatatkan rekor tersebut, Neymar mengaku sangat bangga dan bahagia atas pencapaiannya. Namun, pemain berusia 30 tahun itu mengaku tak menduga dirinya bisa menyabet rekor fantastis itu.

"Mencapai nilai (rekor) adalah sumber kebanggaan yang besar. Saya mencapai angka yang tidak pernah saya bayangkan, itu selalu sangat bagus. Itu membuat saya sangat bahagia," ungkap Neymar, dilansir dari laman resmi Federasi Sepakbola Brasil (6/12/2022).

Kendati begitu, Neymar enggan merasa berbesar hati dan terlena akan rekor tersebut. Eks pemain Barcelona ingin terus meningkatkan performanya demi membawa Tim Samba meraih gelar juara Piala Dunia 2022.

"Tentu saja waktunya telah tiba untuk melangkah lebih jauh. Kami memimpikan gelar, tetapi kami harus melangkah selangkah demi selangkah. Itu adalah pertandingan keempat hari ini, tiga lagi. Kami sangat siap, dengan pikiran kami fokus untuk mendapatkan gelar ini," tandasnya.

Di perempat final, Brasil akan menghadapi Kroasia Jumat (9/12/2022) di Education City Stadium. Jika menang atas Kroasia, tim Brasil bisa menghadapi Argentina atau Belanda di semifinal.

(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1927 seconds (11.97#12.26)