Ironis! 70 Persen Suporter Tolak Cristiano Ronaldo Jadi Starter Laga Portugal vs Swiss

Selasa, 06 Desember 2022 - 22:05 WIB
loading...
Ironis! 70 Persen Suporter Tolak Cristiano Ronaldo Jadi Starter Laga Portugal vs Swiss
Fans Timnas Portugal minta Cristiano Ronaldo dicadangkan melawan Swiss/Foto/Reuters
A A A
LUSAIL - Di mata fans Timnas Portugal , Cristiano Ronaldo sudah tidak menjadi bintang. Bahkan, mereka tidak menginginkan CR7 menjadi starter pada laga Portugal kontra Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022 , Rabu (13/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Media cetak Portugal, A Bola membuat poling kepada fans berupa pertanyaan apakah Ronaldo layak menjadi starter saat Portugal berjumpa Swiss di Lusail Stadium.

Baca juga: Hasil Brasil vs Korea Selatan: Tim Samba Lolos ke Perempat Final, Wakil Asia Habis

Jawabannyamengejutkan. Sebanyak 70 persen suporter yang kebanyakan masyarakat Portugal menyatakan bahwa Ronaldo sebaiknya disimpan di bangku cadangan.

Memang, Timnas Portugal diterpa isu tidak sedap jelang bentrok dengan Swiss. Pelatih Portugal, Fernando Santos dikabarkan cekcok dengan sang megabintang.

Baca juga: Drawing Undian BWF World Tour Finals 2022: Waduh! Jojo dan Ginting Satu Grup

Cekcok bermula dengan Santos yang tidak suka dengan sikap Ronaldo saat diganti ketika Portugal ditekuk 1-2 oleh Korea Selatan di laga terakhir penyisihan Grup H pada 2 Desember 2022 silam. Kala itu, striker Korea Selatan, Cho Gue-sung mengoceh ke arah Ronaldo karena terlalu lama berjalan keluar lapangan.

Ronaldo kemudian menyuruh Cho Gue-sung untuk diam dengan gestur menempatkan jari telunjuk di depan mulutnya. Santos pun diisukan tidak suka dengan sikap belagu Ronaldo tersebut, dan akan mencopot ban kapten di lengannya.

Santos sendiri telah angkat suara mengenai rumor tersebut. Dalam jumpa pers jelang laga menghadapi Swiss, pelatih berusia 68 tahun itu tidak membantah bahwa dirinya mengkritik Ronaldo.

Media cetak Portugal A Bola pun ikut memanaskan isu tersebut. A Bola membuat polling di laman mereka mengenai apakah Ronaldo layak menjadi starter di laga versus Swiss atau tidak.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2306 seconds (10.55#12.26)