Ironis! 70 Persen Suporter Tolak Cristiano Ronaldo Jadi Starter Laga Portugal vs Swiss

Selasa, 06 Desember 2022 - 22:05 WIB
loading...
Ironis! 70 Persen Suporter Tolak Cristiano Ronaldo Jadi Starter Laga Portugal vs Swiss
Fans Timnas Portugal minta Cristiano Ronaldo dicadangkan melawan Swiss/Foto/Reuters
A A A
LUSAIL - Di mata fans Timnas Portugal , Cristiano Ronaldo sudah tidak menjadi bintang. Bahkan, mereka tidak menginginkan CR7 menjadi starter pada laga Portugal kontra Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022 , Rabu (13/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Media cetak Portugal, A Bola membuat poling kepada fans berupa pertanyaan apakah Ronaldo layak menjadi starter saat Portugal berjumpa Swiss di Lusail Stadium.



Jawabannyamengejutkan. Sebanyak 70 persen suporter yang kebanyakan masyarakat Portugal menyatakan bahwa Ronaldo sebaiknya disimpan di bangku cadangan.

Memang, Timnas Portugal diterpa isu tidak sedap jelang bentrok dengan Swiss. Pelatih Portugal, Fernando Santos dikabarkan cekcok dengan sang megabintang.



Cekcok bermula dengan Santos yang tidak suka dengan sikap Ronaldo saat diganti ketika Portugal ditekuk 1-2 oleh Korea Selatan di laga terakhir penyisihan Grup H pada 2 Desember 2022 silam. Kala itu, striker Korea Selatan, Cho Gue-sung mengoceh ke arah Ronaldo karena terlalu lama berjalan keluar lapangan.

Ronaldo kemudian menyuruh Cho Gue-sung untuk diam dengan gestur menempatkan jari telunjuk di depan mulutnya. Santos pun diisukan tidak suka dengan sikap belagu Ronaldo tersebut, dan akan mencopot ban kapten di lengannya.

Santos sendiri telah angkat suara mengenai rumor tersebut. Dalam jumpa pers jelang laga menghadapi Swiss, pelatih berusia 68 tahun itu tidak membantah bahwa dirinya mengkritik Ronaldo.

Media cetak Portugal A Bola pun ikut memanaskan isu tersebut. A Bola membuat polling di laman mereka mengenai apakah Ronaldo layak menjadi starter di laga versus Swiss atau tidak.

Secara mengejutkan, 70 persen fans Portugal ingin Ronaldo dibangkucadangkan. Tak sampai di situ, bahkan ada yang berkomentar bahwa Ronaldo seharusnya tidak dipanggil ke Timnas Portugal menyusul konflik tidak sedap dengan klub yang membesarkan namanya, Manchester United.

“Mengapa dia harus menjadi starter? Dia bukan starter di klub, dia tidak bugar, dia merasa tidak niat untuk berlatih, apapun alasannya,” tulis salah satu warganet dilansir Daily Mail dari A Bola, Selasa (6/12/2022).

“Dia seharusnya tidak dipanggil setelah semua yang terjadi dengan Man United, dia menjadi penghalang, dia menghancurkan citra yang dia bangun sendiri, ini bukan CR7, ini CR37,” tulis warganet lainnya.

Sebagai informasi tambahan, laman statistik Sofascore menyebut bahwa Ronaldo merupakan pemain Portugal dengan rating performa terendah selama penyisihan grup Piala Dunia 2022. Laman statistik itu mencantumkan bahwa Ronaldo hanya memiliki rating 6,37.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1957 seconds (0.1#10.140)