Piala Dunia 2022: Terima Kasih, Penghormatan FIFA untuk Fans Jepang

Rabu, 07 Desember 2022 - 21:02 WIB
loading...
Piala Dunia 2022: Terima Kasih, Penghormatan FIFA untuk Fans Jepang
FIFA memberikan pujian kepada penggemar Jepang karena selalu menampilkan hal yang luar biasa sepanjang Piala Dunia 2022 berlangsung di Qatar / Foto: Kyodo News
A A A
DOHA - FIFA memberikan pujian kepada penggemar Jepang karena selalu menampilkan hal yang luar biasa sepanjang Piala Dunia 2022 berlangsung di Qatar. Sebagai bentuk penghormatan, FIFA mengumpulkan video berdurasi sembilan menit yang menyoroti hal-hal positif yang diberikan fans Negeri Matahari Terbit.

Selama di Piala Dunia 2022 , mereka seolah menandai sebagai pemain ke-12 dan tak mengenal kata lelah untuk memberikan dukungan kepada timnas Jepang. Begitu pula, ketika Maya Yoshida dkk tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai kalah melalui drama adu penalti melawan Kroasia setelah bermain imbang 1-1.

Warna biru mungkin sudah tidak lagi terlihat di tribun pada laga tersisa Piala Dunia 2022 . Tetapi pengaruh fans Samurai Biru tetap memenangkan hati semua orang.

BACA JUGA: Rendah Hati dan Tidak Sombong, Son Heung-min Minta Maaf kepada Warga Korsel usai Tersingkir dari Piala Dunia 2022

Yang paling menonjol dari fans Jepang adalah mereka tidak akan meninggalkan stadion dalam keadaan kotor. Begitu pula saat Jepang tersingkir, fans Jepang tetap membersihkan sampah yang berserakan di tribun.

Itulah yang membuat dunia kagum dan terus membicarakan fans Jepang. Karena itu, sebagai penghormatan kepada mereka FIFA menampilkan video berdurasi sembilan menit pada akun Twitter (@FIFAWorldCup).

"Jepang telah memenangkan hati orang-orang di seluruh dunia, berkat penampilan luar biasa mereka di Piala Dunia tahun ini. Terima kasih kepada penggemar Jepang," kata narator dalam video tersebut.

BACA JUGA: Raheem Sterling Ogah Kembali ke Piala Dunia 2022 usai Keluarganya Dirampok

"Jepang memulai debutnya di Piala Dunia pada tahun 1998, dan menjadi pemain tetap sejak saat itu, lolos ke babak 16 besar, dalam tiga dari lima turnamen terakhir. Tapi para pendukung mereka adalah pahlawan sejati, yang berkomitmen untuk memadukan semangat dan semangat, dengan kejujuran dan integritas."

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1546 seconds (0.1#10.140)