Rendah Hati dan Tidak Sombong, Son Heung-min Minta Maaf kepada Warga Korsel usai Tersingkir dari Piala Dunia 2022

Selasa, 06 Desember 2022 - 15:03 WIB
loading...
Rendah Hati dan Tidak Sombong, Son Heung-min Minta Maaf kepada Warga Korsel usai Tersingkir dari Piala Dunia 2022
Sikap rendah hati diperlihatkan penyerang Timnas Korea Selatan, Son Heung-min/Foto/Reuters
A A A
DOHA - Sikap rendah hati diperlihatkan penyerang Timnas Korea Selatan, Son Heung-min . Bintang Tottenham Hotspur itu meminta maaf kepada warga Korea Selatan usai Taeguk Warriors disingkirkan Brasil di babak 16 besar Piala Dunia 2022 , Selasa (6/12/2022) dini hari WIB.

Son Heung-min meyakinkan kepada fans bahwa Taeguk Warriors telah berjuang habis-habisan meski hasilnya belum melebihi ekspektasi. Korea Selatan dibantai Tim Samba -julukan Timnas Brasil- 1-4 di Stadion 974, Doha, Qatar pada Selasa (6/12/2022) dini hari WIB.

Baca juga: Dominik Livakovic Pecahkan Rekor Piala Dunia usai Tepis 3 Algojo Penalti Jepang

Gawang Taeguk Warriors yang dikawal Kim Seung-Gyu dibobol empat kali masing-masing oleh Vinicius Junior (7’), Neymar Jr (13’ P), Richarlison (29’), dan Lucas Paqueta (36’). Sementara itu, tim asuhan Paulo Bento hanya mampu membalas satu gol hiburan lewat Paik Seung-ho (76’).

Berbicara usai laga, Son menegaskan bahwa pasukan Taeguk Warriors telah berjuang sampai titik darah penghabisan meski hasilnya tak sesuai harapan. Sebagai bentuk tanggung jawab, pemain berusia 30 tahun tersebut meminta maaf kepada para pendukungnya, khususnya masyarakat Korea Selatan atas kekalahan timnya.

Baca juga: Hasil Brasil vs Korea Selatan: Tim Samba Lolos ke Perempat Final, Wakil Asia Habis

"Ya, rekan satu tim saya, mereka semua bekerja sangat keras. Saya benar-benar minta maaf kepada warga Korea, penggemar sepak bola, semua orang yang mendukung kami," ungkap Son dilansir dari Koreaboo, Selasa (6/12/2022).

"Kami mencoba yang terbaik, meskipun. Kami ingin membawa skor lebih dekat dan kami bekerja sangat keras untuk melakukannya. Tapi itu pertandingan yang sangat sulit," tambah bintang Tottenham Hotspur itu.

Di sisi lain, Son berterima kasih kepada rekan satu timnya yang telah mengeluarkan seluruh kemampuannya di Piala Dunia kali ini. Dengan rasa bangga, Son mengaku terinspirasi dari mereka.

"Saya berterima kasih kepada rekan satu tim saya, atas dedikasi mereka di dalam dan di luar lapangan. Mereka sangat menginspirasi saya. Jadi saya berterima kasih kepada mereka," kata Son.

"Terlepas dari itu, saya sangat bangga dengan rekan satu tim saya atas pencapaian mereka sejauh ini. Tidak ada keraguan bahwa mereka hanya berdedikasi dan mereka bekerja sangat keras untuk ini," pungkasnya.

(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3195 seconds (10.55#12.26)