Intip Rekor Pertemuan Fajri dan The Daddies dengan Calon Lawan di BWF World Tour Finals 2022

Rabu, 07 Desember 2022 - 10:30 WIB
loading...
Intip Rekor Pertemuan Fajri dan The Daddies dengan Calon Lawan di BWF World Tour Finals 2022
Pelatih ganda putra Indonesia Aryono Miranat sudah menyiapkan jurus agar Fajar Alfian/Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mampu melewati rintangan di BWF World Tour Finals 2022 / Foto: PBSI
A A A
BANGKOK - Pelatih ganda putra Indonesia Aryono Miranat sudah menyiapkan jurus agar Fajar Alfian/Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mampu melewati rintangan di BWF World Tour Finals 2022 . Salah satu strategi yang dilakukannya adalah mengacu pada rekor pertemuan dengan calon lawan-lawannya.

Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra akan menandai turnamen terakhir tahun ini pada 7-11 Desember 2022 di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand. Dari hasil undian diketahui bahwa Fajri berada di Grup A bersama Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia), Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) dan Choi Sol-Gyu/Kim Won Ho (Korea).

Sementara Ahsan/Hendra menempati Grup B bersama Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China), Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) dan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark). Nantinya seluruh pertandingan akan dilangsungkan di Centara Grand & Bangkok Convention Center.

BACA JUGA: LIVE di iNews dan MNCTV, Saksikan Perjuangan 7 Wakil Terbaik Indonesia di BWF World Tour Finals 2022

Aryono menginformasikan, lawan-lawan tersebut sudah pernah bertemua paling tidak sekali dengan masing-masing anak asuhnya. Jadi dia akan mengingatkan kembali kepada Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra sampai benar-benar siap saat di lapangan.

"Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra ini kan sudah sering bertemu sebenarnya dengan calon-calon lawannya jadi nanti bakal ada diskusi untuk mengingatkan lagi bagaimana di pertemuan terakhir, bagaimana strategi yang tepat dan sebagainya," tutur Aryono dikutip rilis PBSI.

"Saya ingin mereka nanti masuk lapangan sudah siap secara teknis maupun non teknis," harapnya.

BACA JUGA: Fajar/Rian Sabet Most Improved Player of The Year Modal Menuju BWF World Tour Finals 2022

Sekilas, Fajar/Rian memiliki rekor pertemuan yang lebih unggul dengan pasangan Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (6-2) dan wakil Korea Selatan Choi Sol-Gyu/Kim Won Ho (1-0). Tapi mereka tertinggal dari pertemuan antara wakil Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (2-3).

Sementara di grup Daddies -julukan Hendra/Ahsan, mereka unggul dari pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik (7-4) dan wakil Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (6-1). Tapi mereka kalah dari wakil China Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (0-1).
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3130 seconds (11.252#12.26)