Hari Pertama Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022: Indonesia Gondol 3 Emas

Selasa, 06 Desember 2022 - 22:22 WIB
loading...
Hari Pertama Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022: Indonesia Gondol 3 Emas
Tim Wushu Indonesia sukses merebut tiga medali emas pada hari pertama Kejuaraan Dunia Wushu Junior VIII/2022 di Hall Nusantara ICE Bumi Serpong Damai Tangerang, Selasa (6/12/2022) / Foto: Kolase
A A A
TANGERANG - Tim Wushu Indonesia sukses merebut tiga medali emas pada hari pertama Kejuaraan Dunia Wushu Junior VIII/2022 di Hall Nusantara ICE Bumi Serpong Damai Tangerang, Selasa (6/12/2022). Ketiga emas itu masing-masing disumbangkan Josh Tiesto Tanto, Rainer Reinaldy Ferdiansyah, dan Kylie Suyoto Kwok.

Josh Tiesto menyumbang medali emas pertama untuk Indonesia dari kelompok Junior A Putra nomor Dan Nanquan (Tangan Kosong dari Selatan) dengan menyingkirkan 15 pesaingnya dengan mengantongi nilai 9.28 poin.

Sementara Rainer Reinaldy Ferdiansyah yang turun di kelompok A putra meraih emas permainan Taiji Jien/Pedang dengan mengantongi 9.40 poin. Sedangkan Kylie Suyoto Kwok dari Changquan berhasil menggigit kepingan emas di kelompok umur A Putri dengan nilai 9,303 poin.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Terima Penghargaan Tertinggi dari IWUF

Atlet taolu binaan Sasana Rajawali Sakti Jakarta tersebut berhak mengibarkan bendera Merah Putih setelah poin perolehannya tak terkejar dari wakil Malaysia Kai Xin Wong yang menempati urutan dua dengan 9.226 poin dan atlet Macau Weng Ian Wong yang berada di posisi ketiga dengan torehan 9.223 poin. Sementara Ivana Beatrice Liestio harus puas menduduki posisi keempat setelah hanya mendukang 9.213 poin.

Kylie Suyoto Kwok mengaku bersyukur bisa mempersembahkan medali emas untuk Tim Wushu Indonesia. Apalagi, dia menyebut semua lawan yang tampil di ajang ini sangat bagus dan memiliki kualitas yang baik. "Semua lawan bagus-bagus, terutama saya lihat dari Malaysia dan Macau. Tapi bersyukur bisa meraih juara," katanya.

Hasil yang diraih ini sesuai yang diharapkan. Menurut dia, kerja keras selama dua bulan mengikuti program pemusatan latihan nasional (Pelatnas) bisa terbayar tuntas. "Selama persiapan dua bulan tidak sia-sia, akhirnya prestasi yang saya inginkan tercapai," tutur atlet yang mengidolakan Lindswell Kwok ini.

Di level internasional, Kejuaraan Dunia Wushu saat ini merupakan event pertama yang diikutinya. Karena itu ia mengaku sempat grogi sebelum tampil di atas panggung. “Sebelum naik panggung tadi sempat nervous, tapi saat sudah bertanding hilang nervousnya dan kembali biasa,” kata dia.

Setelah ajang ini berakhir, Kylie mengaku akan terus berlatih secara maksimal. Untuk event terdekat, dia belum tahu karena masih akan melihat kalender resmi. "Nanti lihat dulu kejuaraan apa aja yang, yang pasti saya akan terus giat berlatih supaya kembali bisa bergabung di pelatnas lagi," jelas Kylie.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1125 seconds (0.1#10.140)