Son Heung-min Berhasrat Bela Korea Selatan di Piala Dunia 2026

Jum'at, 09 Desember 2022 - 05:30 WIB
loading...
Son Heung-min Berhasrat Bela Korea Selatan di Piala Dunia 2026
Son Heung-min, belum berpikir untuk keluar dari skuad Korea Selatan. Sang kapten mengaku masih siap jika diberi kesempatan untuk bermain di Piala Dunia 2026. Foto: goal.com
A A A
DOHA - Son Heung-min, belum berpikir untuk keluar dari skuad Korea Selatan. Sang kapten mengaku masih siap jika diberi kesempatan untuk bermain di Piala Dunia 2026.



Kiprah Korea Selatan di Piala Dunia 2022 hanya sampai babak 16 besar. Armada Paulo Bento disingkirkan Brasil 1-4 di Stadion 974, Selasa (6/12/2022) dini hari.

Tersingkirnya Korea Selatan menjadi pukulan bagi Son. Pasalnya, penyerang Tottenham Hotspur itu masih belum bisa membawa Taeguk Warriors meraih pencapaian terbaiknya.

Padahal ini Piala Dunia ketiga bagi Son lantaran telah berpartisipasi sejak edisi 2014. Saat ini, mantan pemain Bayer Leverkusen itu sudah berusia 30 tahun.

Lantaran tidak lagi muda, muncul pertanyaan apakah Son masih akan membela Taeguk Warriors pada edisi berikutnya atau tidak. Ini segera dijawabnya.

Son masih memiliki hasrat untuk membela negaranya di Piala Dunia 2026. Dia mengaku siap jika kekuatannya masih dibutuhkan oleh skuad Korea Selatan.

“Selama tim nasional membutuhkan saya, saya akan memberikan semua yang saya miliki,” kata Son, dilansir dari Yonhap News.

Meski demikian, Son masih belum berani memastikan. Dia menilai banyak hal yang akan terjadi dalam kurun waktu empat tahun ke depan.



“Empat tahun adalah waktu yang lama. Saya akan memikirkan kemungkinan itu selama empat tahun itu,” pungkas Son.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2087 seconds (0.1#10.140)