Maroko vs Spanyol: Menang Adu Penalti, Achraf Hakimi dkk Tembus Perempat Final Perdana

Rabu, 07 Desember 2022 - 00:57 WIB
loading...
Maroko vs Spanyol: Menang Adu Penalti, Achraf Hakimi dkk Tembus Perempat Final Perdana
Maroko menghadapi Spanyol pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. Laga itu berlangsung di Education City Stadium, Selasa (6/12/2022) malam. Foto: REUTERS/Fabrizio Bensch
A A A
Maroko membukukan sejarah saat melawan Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Singa Atlas melaju ke perempat final untuk pertama kalinya setelah menang adu penalti 3-0 (0-0).

Laga yang berlangsung di Education City Stadium, Selasa (6/12/2022) malam itu menjadi kejutan tersendiri di Qatar. Sebab, wakil Afrika Selatan itu bisa menyingkirkan Spanyol yang merupakan salah satu kandidat juara.



Spanyol berinisiatif menyerang Maroko pada awal pertandingan. Tim asuhan Luis Enrique itu berusaha mengurung Hakim Ziyech dkk.

Maroko tidak tinggal diam. Mereka juga mulai agresif menekan Spanyol agar dapat mencetak gol. Namun, skor belum berubah

Maroko dan Spanyol memainkan laga dengan intensitas tinggi. Kedua tim saling jual dan beli serangan.

Sampai menit ke-30, Spanyol dan Maroko belum bisa mencetak gol. Kondisi itu menandakan pertahanan kedua tim masih cukup solid.

Memasuki menit akhir laga, Maroko mulai mendominasi laga. Sebab, tim itu beberapa kali mendapatkan peluang berbahaya.

Sampai menit akhir babak pertama belum ada gol yang tercipta. Maroko dan Spanyol masih bermain sama kuat dengan skor 0-0.

Spanyol dan Maroko memulai babak kedua denhan tempo tinggi seperti babak pertama. Mereka sama-sama ingin memecah kebuntuan.

Laga berjalan cukup seru antara Maroko dan Spanyol. Pasalnya, kedua tim berusaha memaksimalkan kekuatan masing-masing dalam upaya membangun serangan.

Memasuki menit ke-70 masih belum ada tim yang berhasil membobol gawang. Padahal, satu sama lainnya punya peluang dalam mencetak gol dalam laga itu.

Spanyol dan Maroko tampaknya mulai frustasi satu sama lainnya. Pasalnya, gol yang dinantikan kedua tim belum kunjung tiba.

Sampai menit akhir tidak ada gol yang tercipta antara Spanyol melawan Maroko. Laga pun berlangsung ke babak tambahan waktu.

Tempo pada awal babak tambahan antara Maroko dengan Spanyol agak lambat tidak seperti babak kedua. Tampaknya kedua tim mulai kelelahan.

Memasuki menit ke-95, Spanyol dan Maroko mulai kembali panas. Oleh dikarenakan, laga kembali berjalan cukup ketat.

Maroko sempat punya peluang emas untuk mencetak gol. Namun, kiper Spanyol tampil cukup apik menggagalkan peluang itu.

Spanyol mulai memainkan tempo laga pada menit ke-110. Sebab, tim itu berusa lebih tenang dalam membangun serangan dengan permainan bola dari kaki ke kaki.

Sampai akhir babak tambahan waktu belum ada gol tercipta. Laga pun berlanjut ke babak adu penalti.

Babak Adu Penalti

Maroko : Sabiri O, Hakim Ziyech O, Benoun X, Hakimi O

Spanyol : Sarabia X, Carlos Soler X, Busquets X



Susunan pemain Maroko vs Spanyol:

Maroko (4-3-3) : Yassine Bounou (GK), Achraf Hakimi, Nayef Aguerd, Romain Saiss, Noussair Mazraoui (Attiati Allah menit 82'), Azzedine Ounahi, Sofyan Amrabat, Selim Amallah (Cheddira menit 82'), Hakim Ziyech, Youssef En-Nesyri (Sabiri menit 82'), dan Sofiane Boufal (Ez Abde menit 66')

Cadangan : Ahmed Red Tagnaouti (GK), Monir Mohand Mohamedi (GK), Abderrazzak Hamdallah, Anass Zaroury, Abdelhamid Sabiri, Iias Chair, Zakaria Aboukhlal, Abde Ezzalzouli, Jaward Al Yamiq, Achraf Dari, Walid Cheddira, Bilal El Khannouss Badr Benoun, Yahya Attiati Allah, Yahya Jabreane

Pelatih : Walid Regragui

Spanyol (4-3-3) : Unai Simon (GK), Jordi Alba, Aymeric Laporte, Rodri, Llorente, Pedri, Sergio Busquets, Gavi (Carlos Soler menit 63'), Ferran Torres (William menit 75') Dani Olmo, dan Marco Asensio (Morata menit 63')

Cadangan : Robert Sanchez (GK), David Raya (GK), Cesar Azpilicueta Eric Garcia, Pau Torres, Alvaro Moratta, Koke, Nico Williams, Alejandro Balde, Hugo Guillamon, Yeremy Pino, Carlos Soler, Dani Carvajal, Pablo Sarabia, Ansu Fati

Pelatih : Luis Enrique

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0977 seconds (0.1#10.140)