Militansi Tentara Merah Amunisi Maroko Lolos Perempat Final Piala Dunia 2022

Rabu, 07 Desember 2022 - 08:35 WIB
loading...
Militansi Tentara Merah Amunisi Maroko Lolos Perempat Final Piala Dunia 2022
Pendukung Maroko berpesta usai Singa Atlas lolos ke perempat final atau babak 8 besar Piala Dunia 2022/Foto/Reuters
A A A
AL RAYYAN - Pendukung Maroko berpesta usai Singa Atlas lolos ke perempat final atau babak 8 besar Piala Dunia 2022 . Fans yang disebut "Tentara Merah" itu membanjiri Doha, Selasa (6/12/2022) usai Achraf Hakimi dkk mengalahkan Spanyol di babak 16 besar melalui adu penalti.

Maroko mencatat sejarah ke perempat final menyingkirkan Spanyol 3-0 dalam adu penalti, di Education City Stadium, Ar Rayyan, Selasa (6/12/2022) malam WIB, setelah bermain imbang 0-0 hingga babak tambahan waktu.



Tendangan tiga algojo Spanyol, Pablo Sarabia, Carlos Soler dan Sergio Busquets gagal membuahkan gol. Sedangkan Abdelhamid Sabiri, Hakim Ziyech dan Achraf Hakimi sukses melakukan tendangan penalti untuk Maroko, sementara Badr Banoun gagal menjalankan tugasnya.

Maroko menjadi tim Afrika terakhir yang tersisa di Piala Dunia 2022. Kini, Maroko banjir dukungan untuk terus melaju lebih jauh. Di perempat final, Maroko akan menghadapi Portugal yang mengalahkan Swiss 6-1.



Menurut Reuters, "Tentara Merah" Maroko membanjiri Doha begitu Singa Atlas -julukan timnas Maroko- memastikan ke perempat final setelah sepakan Achraf Hakimi menjadi gol.Perayaan juga meledak di Casablanca hingga wilayah Bilbao, Spanyol.

Di Stadion Education City lebih gempita lagi. Volume terikan mereka begitu memekakkan telinga bahkan sebelum kickoff. Kehadiran fans Maroko diakui Pelatih Spanyol Luis Enrique menjadi tekanan mental buat pemainnya saat eksekusi penalti.

"Dalam situasi normal saja, ketika tim melakukan tendangan penalti sudah begitu sulit dan ketika Anda melakukan itu dengan stadion penuh, tentu akan lebih sulit," kata Luis Enrique.

Maroko juga mendapat dukungan luas dari keluarga kerajaan saat Yang Mulia Raja Mohammed VI mengucapkan selamat. Bahkan wartawan yang meliput tim tidak bisa menahan kegembiraan mereka. Beberapa dari mereka berdiri selama pelatih Walid Regragui melakukan konferensi pers pasca-pertandingan,
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2088 seconds (0.1#10.140)