Timnas Inggris Dirugikan Kick-off Malam Piala Dunia 2022 Qatar

Kamis, 08 Desember 2022 - 02:02 WIB
loading...
Timnas Inggris Dirugikan Kick-off Malam Piala Dunia 2022 Qatar
Timnas Inggris Dirugikan Kick-off Malam Piala Dunia 2022 Qatar. Foto: Reuters
A A A
AL WAKRAH - Timnas Inggris merasa dirugikan karena sering dapat kick-off malam di Piala Dunia 2022 . Dari empat pertandingan yang sudah dilakoni, tiga di antaranya digelar pukul 22.00 waktu setempat atau pukul 02.00 WIB.

Hal itu amat menguras stamina Jordan Henderson dan kolega. Menurut laporan Daily Mail, Rabu (7/12/2022), para pemain Timnas Inggris tidak terbiasa dengan jadwal pertandingan malam hari.

Baca Juga: Jadwal Perempat Final Piala Dunia 2022

Jadwal pertandingan di Liga Inggris paling larut dimainkan pada pukul 20.15 waktu Inggris. Adapun di kompetisi Eropa seperti Liga Champions dan Liga Europa, jadwal pertandingan dimainkan paling malam pukul 19.45 waktu setempat.

Tak cuma itu, jadwal boxing day digelar hanya delapan hari setelah final Piala Dunia 2022. Dikhawatirkan kebugaran para pemain Timnas Inggris nge-drop saat kembali ke klub.

Tim pelatih Timnas Inggris pun memutar otak agar kebugaran pemain tetap prima. Menyiasati hal itu, pola hidup para pemain Timnas Inggris pun diubah total.

Pola hidup mereka dikembalikan seperti semula, saat mereka masih di Inggris alias belum terbang ke Qatar. Para pemain Timnas Inggris sarapan pada pukul 12 tengah hari waktu Qatar, alias pagi hari waktu Inggris.

Sementara makan siang disajikan pukul 6 sore waktu Qatar, atau tengah hari waktu Inggris. Namun terdapat masalah pada penyesuaian jadwal waktu latihan.

Tim pelatih Timnas Inggris tetap memberlakukan jadwal latihan pukul 3 sore waktu Qatar, atau lebih telat dari waktu biasa mereka latihan di Inggris bersama klub. Sebab memajukan jadwal latihan akan menguras stamina pemain lantaran suhu di Qatar yang sangat panas.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1528 seconds (10.177#12.26)