POBSI Kalbar Tegaskan Komitmen untuk Perkembangan Olahraga Biliar di Indonesia

Rabu, 07 Desember 2022 - 18:16 WIB
loading...
POBSI Kalbar Tegaskan Komitmen untuk Perkembangan Olahraga Biliar di Indonesia
POBSI Kalbar Tegaskan Komitmen untuk Perkembangan Olahraga Biliar di Indonesia. Foto: MPI/Ilham Sigit
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PB POBSI Provinsi Kalimantan Barat, Muhammad Candra Kurniawan antusias menyambut kompetisi 2023. Dirinya juga berharap Kalimantan Barat bisa berkontribusi positif untuk perkembangan biliar di Tanah Air.

Dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) POBSI, dibahas beberapa hal seperti laporan kegiatan tahun 2022 dan perencanaan tahun 2023. Salah satunya meningkatkan prestasi biliar di Indonesia.



Salah satu cara meningkatkan prestasi biliar di Indonesia yaitu dengan menghilangkan stigma negatif biliar di kalangan masyarakat. Hilangnya stigma negatif tersebut dinilai bisa sejalan dengan kemajuan prestasi biliar.

Perencanaan lain adalah bagaimana menggalakkan lagi kompetisi biliar di tahun 2023. Sebab industri biliar di Indonesia sudah bergerak ke arah positif.

Pergerakan positif ditunjukkan dengan jumlah pemirsa pada siaran streaming kompetisi biliar. Ketua Umum PB POBSI Hary Tanoesodibjo dalam sambutannya mengatakan bahwa sponsor sudah banyak yang melirik event biliar.

Candra mewakili PB POBSI Provinsi Kalimantan Barat pun menyambut antusias hasil pada Rakernas tersebut. Menurutnya, perlu ada sinergitas antara pengurus PB POBSI di berbagai provinsi untuk menjalankan perencanaan tahun 2023.

"Kita melihat bahwa Rakernas ini bagaimana kita menyusun program-program aktual, bahwa bagaimana mengubah stigma biliar dari negatif menjadi positif," kata Candra, Rabu (7/12/2022)

"Dan bagaimana biliar menjadi industri di kemudian hari, jadi bagaimana industri biliar tidak hanya di Tanah Air tetapi juga bisa jadi go internatonal," sambungnya

"Jadi kita memformat dari sekarang, kita diskusikan langkah apa yang akan dilakukan mulai dari tingkat bawah hingga lebih tinggi," ujarnya lagi.

Candra juga mengatakan bahwa Kalimantan Barat berkomitmen untuk berkontribusi positif pada perkembangan biliar di Indonesia. Dirinua berharao ada atlet asal Kalimantan Barat yang mampu menyumbang prestasi, baik event nasional maupun internasional.

"Di Kalbar baru menyelesaikan pekan olahraga provinsi, hari ini Kalbar peringkat 1 di Indonesia, berharap berlanjut ke PON kemudian di SEA Games," tandasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1615 seconds (0.1#10.140)