Lionel Messi Terancam Dilarang Masuk Meksiko Imbas Piala Dunia!

Kamis, 08 Desember 2022 - 11:07 WIB
loading...
Lionel Messi Terancam Dilarang Masuk Meksiko Imbas Piala Dunia!
Lionel Messi Terancam Dilarang Masuk Meksiko Imbas Piala Dunia!/The Sun
A A A
Waduh! Lionel Messi terancam dilarang memasuki Meksiko setelah politisi setempat menggencarkan kampanye mencekal bintang Argentina itu imbas insiden jersey di Piala Dunia 2022. Messi memicu kemarahan orang Meksiko di dalam dan di luar lapangan di Piala Dunia di Qatar.

Orang Meksiko marah setelah Messi diduga melecehkan jersey Timnas Meksiko saat perayaan kemenangan Argentina di ruang ganti. Tapi bila dilihat secara cermat video perayaan di ruang ganti tersebut, Messi tampaknya secara tidak sengaja menendang jersey Meksiko saat dia mencoba melepas sepatunya.



Messi mencetak gol kemenangan Argentina dalam pertandingan Grup C mereka untuk membantu mengamankan kemenangan 2-0 atas Meksiko. Kekalahan itu membuat Meksiko harus tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Akibat insiden tersebut, petinju Saul Canelo Alvarez secara terang-terangan mengancam kapten Argentina itu. Dan sekarang politisi Maria Clemente Garcia Moreno memimpin seruan di pemerintahan agar Messi dilarang menginjakkan kaki di Meksiko.

Maria menggambarkan tindakan Messi di ruang ganti sebagai menunjukkan penghinaan dan kurangnya rasa hormat terhadap Meksiko dan kemudian menyerukan persona non grata terhadap Messi.

Dan sebuah dokumen hukum berbunyi: ''Deputi Kongres Persatuan yang Terhormat dengan hormat mendesak Kementerian Luar Negeri untuk mengeluarkan Deklarasi yang sesuai untuk menyatakan persona non grata di dalam wilayah Amerika Serikat Meksiko kepada warga negara Kebangsaan Argentina dan Spanyol, Lionel Andres Messi Cuccitini, karena penghinaannya yang nyata dan kurangnya rasa hormat terhadap Meksiko selama Piala Dunia Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) pada Sabtu, 26 November 2022."

Canelo memulai perseteruan sengit antara Messi dan Meksiko ketika dia men-tweet: ''Apakah kalian melihat Messi membersihkan lantai dengan jersey dan bendera kami. Dia lebih baik berdoa kepada Tuhan agar aku tidak menemukannya.''

''Sama seperti saya menghormati Argentina, dia harus menghormati Meksiko! Saya tidak berbicara tentang negara secara keseluruhan, hanya tentang omong kosong yang dilakukan Messi.''

Mantan striker Argentina Sergio Aguero kemudian terlibat perang kata-kata dengan ikon tinju Meksiko.
Aguero mencoba menjelaskan situasi dan realitas film insidental itu - hanya untuk Canelo yang memberinya label "munafik sialan.''
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3656 seconds (0.1#10.140)