Pelatih Timnas Maroko Walid Regragui Pernah Latih Pemain Indonesia Khuwailid Mustafa

Kamis, 08 Desember 2022 - 20:00 WIB
loading...
Pelatih Timnas Maroko Walid Regragui Pernah Latih Pemain Indonesia Khuwailid Mustafa
Khuwailid Mustafa (kiri) saat berkostum Al-Duhail dan dilatih Pelatih Maroko Walid Regragui pada 2020. (Foto: Dok. Mustafa Ibrahim)
A A A
DOHA - Pelatih Timnas Maroko Walid Regragui sedang naik daun setelah sukses mengantarkan Singa Atlas menembus perempat final Piala Dunia 2022 untuk pertama kalinya dalam sejarah. Tapi tahukah Anda jika juru taktik berusia 47 tahun itu pernah melatih pemain Indonesia Khuwailid Mustafa.

Momen Walid Regragui melatih pesepak bola Indonesia yang tinggal di Qatar, Khuwailid Mustafa, belum lama terjadi. Tepatnya dua tahun lalu pada 2020.

Saat itu, pelatih yang mencatatkan namanya dalam buku sejarah sebagai juru taktik Afrika pertama yang membawa skuad Singa Atlas ke perempat final Piala Dunia, ditunjuk menjadi pelatih klub Liga Qatar Al-Duhail menggantikan arsitek Portugal, Rui Faria. Di saat bersamaan, Khuwailid Mustafa juga menjadi pemain di klub tersebut sebelum bergabung Qatar SC hingga kini.

BACA JUGA: Pesan Georgina Rodriguez untuk Cristiano Ronaldo: Buat Kami Bergetar 1 Malam Lagi!

Meski terbilang singkat, arsitek kelahiran Prancis itu langsung mampu membawa Al-Duhail juara Qatar Stars League 2019-2020. Tiga tahun setelah pensiun sebagai pemain, Walid Regragui memulai karier kepelatihan di FUS pada 2014 dan membawa klub itu juara Liga Maroko 2015-2016, sebelum ke Al-Duhail.

Setahun di Al-Duhail, dia hijrah ke Wydad AC dan kembali juara Liga Maroko 2021-2022 serta Liga Champions Afrika di musim yang sama. Prestasi tersebutlah yang menuntunya direkrut Timnas Maroko pada 31 Agustus 2022 menggantikan Valid Halilhodzic yang dipecat karena perbedaan pendapat dengan presiden Federasi Sepak Bola Maroko (FRMF).

BACA JUGA: Dokter Yakinkan Kondisi Pele Semakin Membaik

Sementara Khuwailid Mustafa adalah pesepak bola kelahiran Lhokseumawe, Aceh, 29 Januari 2000 dari ibu Yulizar Syamsuddin dan ayah Mustafa Ibrahim. Bersama keluarganya, pria bernama lengkap Ahmad Al-Khuwailid Mustafa itu hijrah ke Qatar ketika masih berusia 5 tahun.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2449 seconds (0.1#10.140)