Libas Persita, PSM Makassar Kokoh di Puncak Klasemen Liga 1

Kamis, 08 Desember 2022 - 17:24 WIB
loading...
Libas Persita, PSM Makassar Kokoh di Puncak Klasemen Liga 1
PSM Makassar kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 2022/2023. Ini usai menang 3-1 atas Persita Tangerang di Stadion Sultan Agung. Foto: Twitter
A A A
BANTUL - PSM Makassar kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 2022/2023. Ini usai menang 3-1 atas Persita Tangerang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (8/12/2022).

Gol PSM dicetak lewat penalti Everton Nascimento (34’), Yakob Sayuri (59’) dan Kenzo Nambu (83’). Persita sempat membalas melalui Ezequiel Vidal (42’).



PSM mencoba membangun serangan dari bawah. Juku Eja memegang dominasi permainan sejak menit awal dan menekan pertahanan Persita.

Sementara Persita membangun ancaman melalui umpan-umpan direct. Skema milik PSM pun nampak lebih efektif.

Di menit 11, PSM mendapatkan peluang emas. Everton mendapat umpan silang matang dari Ricky Pratama, namun sayang belum mampu dikonversikan menjadi gol.

Persita merespon 10 menit berselang, melalui tembakan Ramiro Fergonzi dari luar kotak penalti. Namun masih mampu diantisipasi penjaga gawang PSM, Reza Pratama.

Memasuki menit 33, Elisa Basna menjatuhkan Victor Jonson di kotak terlarang. Wasit pun langsung bereaksi dengan memberikan hukuman penalti.

Everton yang menjadi eksekutor penalti menjalankan tugasnya dengan tenang. Pemain asal Brasil itu menempatkan bola di sisi kanan jala gawang Persita.

PSM terus menggempur, namun peluang mereka belum cukup untuk membahayakan kiper Persita, Dika Bayangkara.

Memasuki menit 42, justru Persita yang berhasil menyamakan kedudukan. Ezequiel Vidal yang tidak terkawal mampu menceploskan bola dengan nyaman, babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

Persita sempat mencetak gol menit 52 unggul melalui tandukan Ramiro Fergonzi. Namun, dianulir lantaran dianggap offside.

PSM kembali memimpin melalui gol Yakob di menit 59. Mendapat umpan panjang, dia melepaskan tembakan ke mistar dalam gawang, bola kemudian memantul ke dalam gawang Persita.

Memasuki menit 75, Yakob hampir menambah keunggulan PSM. Namun tembakannya masih mampu ditangkap Dhika Bayangkara.

PSM memperlebar jarak melalui skema yang mirip dengan gol kedua. Kali ini, Nambu yang mencatatkan namanya di papan skor lewat tembakan keras mendatarnya, PSM pun unggul dengan skor 3-1

Skor tidak berubah hingga laga usai. Kemenangan itu membuat PSM tetap kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan perolehan 28 poin. Sementara Persita berada di peringkat enam dengan koleksi 22 poin.



Susunan Pemain:

PSM Makassar (4-4-2): Reza Pratama; Yuran Fernandes, Victor Jonson, Everton Nascimento, Yance Sayuri, Ricky Pratama, Safrudin Tahar, Kenzo Nambu, Akbar Tanjung, Agung Mannan, Muhammad Arfan

Pelatih: Bernardo Tavares

Persita Tangerang (4-2-3-1): Dhika Bayangkara; Agustin Cattaneo, Elisa Basna, Ramiro Fergonzi, Ezequiel Vidal, Muhammad Toha, Wildan Ramdhani, Arif Setiawan, Sin Yeong-bae, Yohanes Kandaimu, Fahreza Sudin

Pelatih: Angel Alfredo Vera
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1673 seconds (0.1#10.140)