Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022: Annasera Rebut Emas, Indonesia Lampaui Target

Kamis, 08 Desember 2022 - 18:45 WIB
loading...
Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022: Annasera Rebut Emas, Indonesia Lampaui Target
Annasera Zahraa Haryoso menyumbangkan medali emas ketujuh untuk kontingen Indonesia di Kejuaraan Dunia Wushu Junior VIII/2022, Kamis (8/12/2022) / Foto: Istimewa
A A A
TANGERANG - Kontingen Indonesia menambah perbendaharaan medali sekaligus melampaui target di Kejuaraan Dunia Wushu Junior VIII/2022. Hingga hari ketiga, Kamis (8/12/2022), pasukan Garuda Muda sudah berhasil mengoleksi tujuh emas, dua perak, dan dua perunggu.

Tambahan satu medali emas pada hari ketiga Kejuaraan Dunia Wushu Junior VIII/2022 disumbangkan Annasera Zahraa Haryoso. Rara panggilan akrabnya yang turun di kelompok Junior C Putri, merebut medali emas Changquan dengan mengantongi 9,136 poin.

Keberhasilan Annasera merebut kepingan emas Kejuaraan Dunia Wushu Junior VIII/2022 sudah cukup untuk melampaui target enam medali emas yang dicanangkan Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) Airlangga Hartarto. Prestasi ini semakin memantapkan posisi Indonesia di posisi teratas pada klasemen sementara perolehan medali.

BACA JUGA: Kejuaraan Dunia 2022: Eko Yuli Irawan Raih 2 Perak dan 1 Perunggu

"Alhamdulillah, hari ini kita bisa menambah 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Luar biasa. Kini, kita telah melampaui target dengan merebut 7 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu. Semua ini tidak terlepas dari perhatian dan komitmen dari pak Ketua Umum PB WI, Airlangga Hartarto dalam menjalankan program pembinaan wushu Indonesia," kata Chef de Mission Kontingen Wushu Indonesia, Doddy Rahadi dalam keterangan persnya.

Herman Wijaya menambahkan, meski sudah mengoleksi tujuh medali emas dari enam medali emas yang ditargetkan Ketua Umum PB WI, Airlangga Hartarto. Namun, tambahnya, kontingen wushu Indonesia masih berpeluang menambah tiga medali emas dari nomor Taolu.

"Kita masih berpeluang menambah 3 medali emas lagi," imbuh Herman Wijaya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2329 seconds (0.1#10.140)