alexametrics

Karena Corona, Kalender MotoGP Dua Tahun Kedepan Mungkin Bekurang

loading...
Karena Corona, Kalender MotoGP Dua Tahun Kedepan Mungkin Bekurang
Kalender MotoGP dalam dua tahun ke depan kemungkinan akan mengalami pengurangan jika vaksin virus corona belum ditemukan. Foto : Motorsport
A+ A-
MADRID - Kalender MotoGP sampai musim 2022 kemungkinan akan berkurang. Kondisi tersebut terjadi karena belum ditemukannya vaksin virus corona.

Akibat pandemi virus mematikan tersebut, kalender musim 2020 saja sudah mengalami pengurangan. Dari yang awalnya 20 seri dikurangi menjadi 13 seri. Itu pun gelaran MotoGP hanya berlangsung di delapan sirkuit.

Dalam wawancara dengan MotoGP, Jumat (10/9/2020), CEO Dorna Sport Carmelo Ezpeleta menegaskan pihaknya sangat berhati-hati untuk membuat kalender dalam beberapa tahun ke depan. Ia tak ingin penambahan seri malah akan menimbulkan bahaya. (Baca juga : Ducati Plot Jorge Lorenzo Gantikan Andrea Dovizioso)

"Situasi dunia dari tahun depan tidak akan sama dengan yang kita miliki sampai sekarang. Saya tidak dalam posisi untuk mengatakan bahwa kalender 2022 akan menjadi yang kami rencanakan sebelum adanya pandemi virus corona," katanya.



"Kami memiliki kontrak rotasi, beberapa dari mereka menandatangani dan yang lainnya setuju. Tapi saya bahkan tidak tahu apakah kita bisa memegang 22 seri. Kami harus beradaptasi dengan keadaan seperti yang kami lakukan tahun ini."

"Itu juga akan tergantung pada apakah vaksin virus corona ditemukan atau belum. Jika tidak ada saat itu, kita masih harus menahan lebih sedikit balapan dan memutar di antara mereka semua. Kami tidak akan menyangkal apa pun. Yang saya jelaskan adalah bahwa kita tidak dapat melakukan tanpa hal terbaik yang kita miliki, yaitu tingkat daya saing yang terlihat di trek."
(bbk)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak