Jelang Inggris vs Prancis, Bek Dayot Upamecano Remehkan Jude Bellingham: Dia Bukan Ancaman

Sabtu, 10 Desember 2022 - 12:03 WIB
loading...
Jelang Inggris vs Prancis, Bek Dayot Upamecano Remehkan Jude Bellingham: Dia Bukan Ancaman
Bek Timnas Prancis, Dayot Upamecano, menyebut penyerang Inggris Jude Bellingham bukan ancaman timnya/Foto/Reuters
A A A
DOHA - Tim nasional (Timnas) Prancis akan menghadapi tim kuat Inggris pada perempat final Piala Dunia 2022. Namun , bek Les Bleus -julukan Timnas Prancis, Dayot Upamecano, menyebut penyerang bintang The Three Lions Jude Bellingham bukan ancaman timnya.

Sang juara bertahan Prancis menghadapi Inggris di Al Bayt Stadium, Al Khor, Minggu (11/12/2022) pukul 02.00 WIB. Kedua akan berjibaku demi mendapatkan tiket semifinal.



Kedua tim berhasil menujukan performa apik di Piala Dunia 2022, sehingga bisa melaju ke babak perempat final. The Three Lions -julukan Timnas Inggris- belum terkalahkan sejak fase grup.

Hasil tersebut membuat anak asuh Gareth Southgate keluar sebagai juara Grup B dengan tujuh poin. Sementara Timnas Prancis sempat menelan kekalahan 0-1 dari Tunisia di fase grup, tetapi tetap menjadi juara Grup D.



Sementara dalam pertandingan nanti, Bellingham akan menjadi sorotan untuk membawa Inggris meraih kemenangan. Namun Upamecano mengatakan gelandang berusia 19 tahun itu bukan ancaman untuk Timnas Prancis, tetapi The Three Lions memiliki tim bagus untuk bisa ke babak perempat final.

"Saya tidak akan mengatakan Jude Bellingham adalah ancaman, tetapi mereka (Inggris) memiliki tim yang sangat kuat," kata Upamecano dilansir dari Tribalfootball, Jumat (9/12/2022).

Upamecano menjelaskan Bellingham merupakan pemain bagu, karena mendapatkan kesempatan bermain di setiap pertandingan Piala Dunia meski usianya masih muda. Ia melihat akan menjadi pertarungan di lini tengah.

"Dia memiliki bakat yang nyata dan merupakan pemain yang sangat bagus, mendapatkan pengalaman karena dia bermain di semua pertandingan jadi saya pikir ini akan menjadi pertarungan yang sangat bagus di lini tengah," jelasnya.

Bek berusia 24 tahun itu merasa yakin Timnas Prancis bakal menguasai lini tengah di pertandingan nanti. Upamecano menjelaskan Adrien Rabiot dan Antoine Griezmann memiliki banyak pengalaman, sehingga bisa Timnas Prancis bisa mengalahkan Inggris.

"Kami akan menggunakan pemain berpengalaman kami, (Adrien) Rabiot dan (Antoine) Griezmann bisa mengandalkan mereka," pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1012 seconds (0.1#10.140)