Pebiliar Potensial Hasil Kejurnas 2022, Disiapkan untuk SEA Games 2023

Jum'at, 09 Desember 2022 - 16:01 WIB
loading...
Pebiliar Potensial Hasil Kejurnas 2022, Disiapkan untuk SEA Games 2023
PB POBSI menjadikan hasil Kejurnas POBSI 2022 sebagai ajang persiapan atlet untuk di SEA Games 2023/Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PB POBSI menjadikan hasil Kejurnas POBSI 2022 sebagai ajang persiapan atlet untuk di SEA Games 2023. Wakil Ketua Umum PB POBSI Syafril Nasution mengungkapkan, para atlet potensial yang muncul dari ajang tersebut akan terus diasah agar bisa mewakili Indonesia di pesta olahraga negara-negara ASEAN tersebut.

Kejurnas POBSI 2022 usai digelar di Puslatnas POBSI, Jakarta Barat, Kamis (8/12/2022). Event itu diikuti 138 peserta dari 24 provinsi yang bersaing di 12 nomor pertandingan.



Provinsi DKI Jakarta dinobatkan sebagai juara umum Kejurnas POBSI 2022. Adapun koleksi medali yang diraihnya yaitu tiga emas, dua perak, dan dua perunggu. DKI Jakarta berhasil ungguli Jawa Barat dan Sumatera Utara.

Provinsi Jawa Barat yang duduk di urutan dua memiliki torehan tiga emas, satu perak, dan empat perunggu. Sementara Sumatera Utara yang menghuni peringkat tiga mengoleksi dua emas, dua perak, dan dua perunggu.



Dari ajang itu, ada beberapa atlet muda yang muncul bahkan ada yang menjadi juara seperti Faizal Zainury dari Papua dan Edward dari Jakarta juga kembali bersinar di usia yang masih 23 tahun. Sedangkan atlet yang tidak menjadi juara, sediitnya ada tiga yang berpotensi menjadi atlet internasional ke depannya.

"Saat ini kami sedang menyiapkan atlet untuk SEA Games 2023. Ketum POBSI telah berkomitmen semaksimal mungkin untuk bisa memberangkatkan atlet ke ajang tersebut," ujar Syafril.

"Setelah Kejurnas ini kemudian akan ada lagi di akhir tahun ini sirkuit nasional untuk mengasah mereka lagi. Kemudian di awal tahun ada Pelatnas untuk kemudian dipersiapkan lagi menuju ke SEA Games 2023," sambungnya.

Sekadar diketahui, nomor pertandingan di Kejurnas POBSI 2022 meliputi Eight Ball, Nine Ball, Ten Ball, Fifteen Ball, Snooker, Snooker Six Red, English Billiard Frame, English Billiard Point, Carom One Cushion dan Carom Three Cushion. Sedangkan untuk kelompok putri hanya dua nomor yang dipertandingkan, yaitu Nine Ball dan Ten Ball.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2161 seconds (0.1#10.140)