Hasil BWF World Tour Finals 2022: Kalah, The Daddies Tembus Semifinal sebagai Runner-up Grup B

Jum'at, 09 Desember 2022 - 20:03 WIB
loading...
Hasil BWF World Tour Finals 2022: Kalah, The Daddies Tembus Semifinal sebagai Runner-up Grup B
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kalah dari Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi. Ini membuat mereka lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2022 sebagai runner-up Grup B. Foto: PBSI
A A A
BANGKOK - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kalah 13-21 dan 18-21 dari Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi asal China. Ini membuat ganda putra Indonesia itu lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2022 sebagai runner-up Grup B.



Kendati kalah, The Daddies tetap melangkah ke semifinal. Sebab, sebelum laga ketiga Grup B ini, mereka sudah dipastikan melenggang. Itu berarti Chen/Yi yang menjadi juara grup.

Berlaga di Nimibutr Arena, Jumat (9/12/2022), Ahsan/Hendra mendapat tekanan dari Chen/Yi sejak awal. Mereka terlihat kesulitan untuk mengembalikan variasi serangan yang dilancarkan pasangan nomor 11 dunia tersebut.

Ahsan/Hendra kecolongan poin demi poin karena mendapat tekanan terus menerus dari Chen/Yi. Hasilnya, pasangan China tersebut berhasil unggul di interval gim pertama dengan skor 11-7.

Selepas interval, Chen/Yi sama sekali tidak menurunkan tempo permainannya. Mereka terus menekan pertahanan yang dimiliki The Daddies sehingga unggul 18-12.

Ahsan/Hendra pada akhirnya harus mengakui ketangguhan pasangan Negeri Tirai Bambu itu. Sebab, Chen/Yi menutup gim pertama dengan kemenangan meyakinkan 21-13.

Di gim kedua, Ahsan/Hendra mulai mendapatkan ritme permainannya. Mereka dapat mengungguli Chen/Yi di interval gim yang kedua dengan skor 11-7.

Namun, selepas interval, mereka tampak kehilangan fokusnya kembali. Pasalnya, Chen/Yi berhasil membalikan keadaan dengan unggul 16-15.



Setelah itu, wakil Merah Putih kesulitan untuk memangkas jarak. Pada akhirnya, Ahsan/Hendra kalah 18-21.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1882 seconds (0.1#10.140)