Target Terlampaui di Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022, Airlangga: Bukti Kesamaan Visi, Komitmen dan Profesionalisme

Jum'at, 09 Desember 2022 - 22:30 WIB
loading...
Target Terlampaui di Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022, Airlangga: Bukti Kesamaan Visi, Komitmen dan Profesionalisme
Ketum PB WI Airlangga Hartarto mengatakan prestasi yang dicapai Kontingen Indonesia pada Kejuaraan Dunia VIII/2022, menjadi bukti bahwa pilihan pemerintah tepat memasukkan cabor wushu dalam program Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) / Foto: Istimewa
A A A
TANGERANG - Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI), Airlangga Hartarto mengatakan prestasi yang dicapai Kontingen Indonesia pada Kejuaraan Dunia VIII/2022, menjadi bukti bahwa pilihan pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tepat memasukkan cabang olahraga (cabor) wushu dalam program Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

"DBON itu merupakan program pembinaan atlet jangka panjang pemerintah dimana target utamanya mencapai prestasi dunia dan Olimpiade. Di kejuaraan dunia ini, PB WI telah membuktikan cabor wushu bukan hanya pantas tetapi sudah on the track jalankan program DBON.Bukan karena pak Menpora Amali itu berada di Partai Golkar yang saya pimpin. Profesionalisme itu selalu dijunjung tinggi kader Golkar," kata Airlangga Hartarto, Jumat (9/12/2022).

Hingga hari kelima penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022, Indonesia tercatat sudah mengumpulkan sembilan medali emas, dua perak, dan 3 perunggu. Airlangga menyebut bahwa prestasi yang dicapai ini tidak terlepas dari adanya kesamaan visi dan komitmen para atlet, pelatih, pemilik sasana, pengurus PB WI, dan pengprov WI se-Indonesia dalam membangun prestasi olahraga wushu sehingga Merah Putih bisa berkibar dan lagu Indonesia Raya berkumandang di kancah event internasional.

BACA JUGA: Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022: Kontingan Indonesia Tambah 2 Medali Emas

"Saya juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh orang tua atlet yang telah memberikan dukungan kepada anak-anaknya," jelasnya.

Menko Perekonomian ini juga mengingatkan para atlet agar tidak tenggelam dalam euforia. Tetapi, mereka harus lebih giat lagi dalam berlatih sehingga mereka meraih prestasi lebih baik lagi ke depan.

"Teruslah fokus berlatih serta diisiplin dalam menjalankan program latihan. Persiapkan diri memghadapi Youth Olympic Games 2026 Senegal bagi yang usianya masih bisa tampil. Khusus bagi atlet yang usianya sudah mau memasuki senior tataplah multi event SEA Games, Asian Games dan single event internasional ke depan," imbuh Airlangga.

"Bagi atlet yang belum berprestasi jangan pernah putus asa. Lebih giat lagi berlatih. Karena, kegagalan itu merupakan kemenangan yang tertunda," pungkas Airlangga.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1370 seconds (0.1#10.140)