Jelang Belanda vs Argentina: Bus De Oranje Dikawal Polisi Berkuda

Sabtu, 10 Desember 2022 - 01:21 WIB
loading...
Jelang Belanda vs Argentina: Bus De Oranje Dikawal Polisi Berkuda
Ada sedikit yang berbeda jelang laga perempat final Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Timnas Belanda versus Argentina di Stadion Lusail, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB / Foto: MPI
A A A
LUSAIL - Ada sedikit yang berbeda jelang laga perempat final Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Timnas Belanda versus Argentina di Stadion Lusail, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB. Ini berkaitan dengan kehadiran Bus De Oranje.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, bus berbentuk klasik yang dicat full warna oranye itu didatangkan Ons Oranje, kelompok suporter Timnas Belanda. Di dalam bus terdapat beberapa noni dan opa Belanda untuk mendukung pasukan Louis van Gaal pada duel memperebutkan tiket ke semifinal ini.

Bus datang sekitar 3 jam sebelum kickoff pertandingan Belanda vs Argentina. Sang supir menghentikannya sejenak di Lusail Boulevard, sekitar 1 kilometer dari pintu masuk stadion.



Di tempat itu, mereka menyalakan musik dari berbagai genre yang mengundang para fans De Oranje lainnya berkumpul.

Saat fans sudah banyak berkumpul, bus berjalan pelan menuju pintu masuk Stadion Lusail. Di depan bus tersebut terdapat 10 pasukan polisi berkuda mengawal parade meriah tersebut.

Di belakang bus, para fans De Oranje jalan mengikuti sambil berjoget mengikuti irama lagu.



Timnas Belanda lolos ke perempat final setelah mengalahkan Amerika Serikat 3-1 pada 16 besar. Sebelumnya, Virgil van Dijk dan kolega lolos ke fase gugur dengan menjadi juara Grup A.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1321 seconds (0.1#10.140)