Profil Dominik Livakovic, Sihir si Tangan Tuhan dari Kroasia

Sabtu, 10 Desember 2022 - 05:01 WIB
loading...
Profil Dominik Livakovic, Sihir si Tangan Tuhan dari Kroasia
Dominik Livakovic kembali menyihir puluhan ribu penonton yang hadir di Stadion Education City, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB / Foto: TalkSport
A A A
AR RAYYAN - Dominik Livakovic kembali menyihir puluhan ribu penonton yang hadir di Stadion Education City, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB. Ya, kiper berusia 27 tahun itu kembali menjadi penyelamat Kroasia saat mengatasi perlawanan Brasil pada laga perempat final Piala Dunia 2022.

Pada pertandingan perempat final Piala Dunia 2022, Livakovic sebenarnya sempat memungut bola saat Neymar Jr menjebol gawang Kroasia di menit 105+1. Namun keunggulan itu tak bertahan lama.

Pasalnya, Bruno Petkovic mampu mencetak gol penyeimbang pada menit 117. Skor 1-1 bertahan hingga babak tambahan waktu kedua usai. Alhasil, penentuan pemenang laga perempat final Piala Dunia 2022, wasit melanjutkan ke drama adu penalti.

BACA JUGA: Hasil Kroasia vs Brasil: Dominik Livakovic Tepis Tendangan Penalti Rodrygo, Vatreni Kubur Mimpi Tim Samba

Sialnya, Brasil harus mengubur mimpinya merebut trofi Piala Dunia 2022 setelah kalah 2-4 dari Kroasia. Livakovic kembali menjadi penyelamat Kroasia saat ia menepis tendangan Rodrygo.

Livakovic tercatat sebagai kiper pertama yang menggagalkan empat eksekutor penalti dalam satu edisi Piala Dunia. Sebelumnya, belum ada yang berhasil membuat rekor tersebut.

Bukan hanya jago dalam tos-tosan saja. Livakovic juga tampil gemilang dalam 120 menit pertandingan berlangsung.

BACA JUGA: Samai Rekor Gol Pele, Neymar Gagal Antar Brasil ke Semifinal

Berdasarkan statistik Squawka, Livakovic melakukan 10 penyelamatan. Dia pun tercatat sebagai penjaga gawang pertama yang mengumpulkan jumlah tersebut dalam satu pertandingan Piala Dunia 2022.

Dominik Livaković adalah penjaga gawang pertama yang melakukan 10 penyelamatan dalam satu pertandingan di Piala Dunia 2022. Sehingga tak aneh jika ia terpilih sebagai Man of the Match di laga perempat final melawan Brasil.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1455 seconds (0.1#10.140)