Hasil Belanda vs Argentina: Nahuel Molina Jadi Pembeda, Babak Pertama 0-1

Sabtu, 10 Desember 2022 - 02:53 WIB
loading...
Hasil Belanda vs Argentina: Nahuel Molina Jadi Pembeda, Babak Pertama 0-1
Nahuel Molina (kiri) menjadi pembeda pada babak pertama laga perempat final Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Belanda versus Argentina / Foto: Twitter Selección Argentina ???????? (@Argentina)
A A A
LUSAIL - Nahuel Molina menjadi pembeda pada babak pertama laga perempat final Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Belanda versus Argentina . Bertanding di Stadion Lusail, Sabtu (10/12/202) dini hari WIB, Tim Tango untuk sementara unggul 0-1.

Skema formasi 3-5-2 yang diperagakan Argentina sepertinya berhasil untuk menghalau serangan Belanda. Buktinya dalam 45 menit pertama, De Oranje gagal menciptakan tendangan on target.

BACA JUGA: Hasil Kroasia vs Brasil: Dominik Livakovic Tepis Tendangan Penalti Rodrygo, Vatreni Kubur Mimpi Tim Samba

Sebaliknya, Argentina yang memainkan umpan-umpan pendek justru berhasil membuat repot kiper Andries Noppert. Total, ada tiga tendangan yang mengarah ke gawang Belanda.

Satu di antaranya berhasil menggetarkan gawang Belanda. Ya, gol itu tercipta di menit 34 melalui aksi Nahuel Molina usai memanfaatkan umpan terobosan Lionel Messi.

BACA JUGA: Singkirkan Brasil dalam Drama Adu Penalti, Kroasia Samai Rekor Jerman di Piala Dunia

Ini merupakan gol pertama Molina di Piala Dunia 2022. Di sisa waktu pertandingan, Belanda yang mencoba meruntuhkan tembok tebal Argentina gagal mencetak gol penyeimbang. Alhasil, skor 0-1 untuk keunggulan Argentina bertahan hingga babak pertama usai.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2355 seconds (0.1#10.140)