Tite Pamit usai Brasil Tersingkir di Piala Dunia 2022

Sabtu, 10 Desember 2022 - 03:14 WIB
loading...
Tite Pamit usai Brasil Tersingkir di Piala Dunia 2022
Adenor Leonardo Bachi atau yang akrab disapa Tite memutuskan mundur dari kursi kepelatihan Brasil / Foto: Twitter CBF Futebol @CBF_Futebol
A A A
AL-RAYYAN - Adenor Leonardo Bachi atau yang akrab disapa Tite memutuskan mundur dari kursi kepelatihan Brasil . Keputusan itu diambil setelah ia gagal mengantarkan Tim samba lolos ke babak semifinal Piala Dunia 2022 usai dikalahkan Kroasia melalui drama adu penalti 2-4 di Stadion Education City, Sabtu (10/12/2022).

Pasca pertandingan, Tite mengaku kecewa lantaran harus menerima kenyataan pahit tersebut. Secara mengejutkan, Tite pun mengatakan bahwa waktunya di kursi kepelatihan Timnas Brasil sudah usai.

"Kekalahan yang menyakitkan, tapi saya berdamai dengan diri saya sendiri. Ini adalah akhir dari siklus saya," kata Tite pada jumpa pers pascalaga dilansir Talk Sport, Sabtu (10/12/2022).

BACA JUGA: Hasil Belanda vs Argentina: Nahuel Molina Jadi Pembeda, Babak Pertama 0-1

"Saya sudah memutuskan ini lebih dari satu setengah tahun yang lalu. Saya bukan pria bermuka dua. Saya tidak bermain untuk menang dan kemudian membuat drama untuk bertahan, siapa pun yang mengenal saya tahu itu," tuturnya.

Tite enggan menjawab ketika ditanya komentarnya terkait masa enam tahun mengasuh Neymar dkk. Menurutnya, saat ini bukan momen yang tepat untuk membahas hal itu.

"Rasa sakit, betapapun manusiawinya, yang mungkin saya miliki, emosinya tinggi. Saya tidak dalam posisi untuk mengevaluasi semua pekerjaan yang dilakukan. Seiring waktu, Anda akan membuat penilaian ini, saya tidak memiliki kemampuan itu sekarang setelah eliminasi," imbuh pelatih berusia 61 tahun itu.

BACA JUGA: Samai Rekor Gol Pele, Neymar Gagal Antar Brasil ke Semifinal

Tite sebenarnya berpeluang untuk membarui kontraknya yang habis pada 31 Desember 2022. Hanya saja, kegagalan Brasil menembus semifinal Piala DUnia 2022 memaksa dirinya untuk pamit.

Bersama Timnas Brasil, Tite telah menorehkan tinta emas. Persembahan terbaiknya adalah gelar Copa America 2019.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1962 seconds (0.1#10.140)