Argentina Usir Belanda, Scaloni: Babak Kedua yang Aneh, Harusnya Menang 90 Menit!

Sabtu, 10 Desember 2022 - 08:30 WIB
loading...
Argentina Usir Belanda, Scaloni: Babak Kedua yang Aneh, Harusnya Menang 90 Menit!
Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni menyebut harusnya timnya menang melawan Belanda dalam 90 menit/Foto/MPI/Abdul Haris
A A A
LUSAIL - Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni tak habis pikir pasukannya harus melakoni drama adu penalti untuk mengusir Belanda di Piala Dunia 2022. Scaloni menyebut harusnya timnya menang dalam 90 menit.

Argentina mengalahkan Belanda pada perempat final Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB. Tim Tango harus melalui adu penalti untuk memastikan tiket semifinal.



Pada laga itu, Argentina unggul dua gol lebih dulu melalui Nahuel Molina pada menit ke-35, dan eksekusi penalti Lionel Messi (73).

Namun, dalam sepuluh menit terakhir, performa Argentina malah menurun. Alhasil, Timnas Belanda sukses menyamakan skor lewat dua gol Wout Weghorst (83, 90+11).



Alhasil, pertandingan harus dilanjutkan dengan perpanjangan waktu hingga adu penalti. Dalam tos-tosan itu, Argentina memastikan kemenangan karena dua penendang Belanda gagal.

"Argentina punya fighting spirit. Benar, kami seharusnya menghindari adu penalti. Itu babak kedua yang aneh," tutur Scaloni usai laga.

"Tapi tim ini punya pemain muda dan pemain berpengalaman. Itu kuncinya," katanya.

"Di extra time kami memainkan sepak bola kami. Dan menurut saya kami seharusnya menang dalam 90 menit atau di extra time," dia menegaskan.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9433 seconds (0.1#10.140)