Lionel Messi Ngamuk gara-gara Wasit Obral 17 Kartu Kuning

Sabtu, 10 Desember 2022 - 08:44 WIB
loading...
Lionel Messi Ngamuk gara-gara Wasit Obral 17 Kartu Kuning
Lionel Messi Ngamuk gara-gara Wasit Obral Rekor 17 Kartu Kuning/The Sun
A A A
Lionel Messi mengamuk gara-gara wasit mengeluarkan 17 kartu kuning yang menjadi rekor Piala Dunia saat Belanda vs Argentina di perempat final Piala Dunia 2022. Lionel Messi marah kepada wasit Mateu Lahoz setelah 17 kartu kuning diberikan kepada pemain dan pelatih saat Argentina mengalahkan Belanda, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB.

Kedua tim kecewa dengan kepemimpinan Mateu Lahoz yang sering menghentikan pertandingan karena pelanggaran. Tercatat 17 kartu kuning plus kartu merah dicabut wasit dari sakunya diberikan kepada sembilan pemain dan pelatih Argentina dan delapan untuk Belanda.



Sembilan kartu kuning untuk pemain dan pelatih Argentina diberikan kepada Marcos Acuna, Cristian Romero, Lisandro Martinez, Leandro Paredes, Lionel Scaloni (pelatih), Lionel Messi, Nicolas Otamendi, Gonzalo Montiel, dan German Pezzella. Delapan kartu kuning Belanda diberikan kepada Jurren Timber, Wout Weghorst, Memphis Depay, Steven Berghuis, Steven Bergwijn, Denzel Dumries (2 KK), Noa Lang.

Dalam wawancara pascapertandingan, Messi berkata tentang Lahoz: "Saya pikir FIFA tidak dapat menggunakan wasit ini untuk jenis pertandingan ini karena dia tidak menjalankan tugasnya itu."

Ada 17 kartu kuning yang dibagikan wasit kepada pemain dan pelatih dalam satu pertandingan mencetak rekor terbanyak sepanjang masa, mengalahkan pertandingan terkenal lainnya yang melibatkan Belanda. Enam belas kartu kuning diberikan pada tahun 2006, ketika Portugal mengalahkan Belanda 1-0 dan empat pemain dikeluarkan dari lapangan.

Setelah wawancaranya, seorang penggemar mengklaim bahwa Messi menyalurkan kebiasaan mendiang Diego Maradona yang selalu mengeluhkan wasit. Setelah legenda Argentina Maradona meninggal dunia, Messi merayakan golnya dengan meluncurkan kaus nomor sepuluh Newell's Old Boys - klub yang didukungnya, dan Maradona pernah bermain sebentar.

Namun, Lahoz tidak mau membengkokkan aturan bahkan setelah kematian Maradona dan segera memberikan kartu kuning kepada bintang Barca saat itu. Tidak ada tanda-tanda tensi tinggi yang akan terjadi dalam pertandingan ketika Argentina memimpin 2-0.

Gol-gol tersebut datang melalui Messi yang dengan brilian membantu Nahuel Molina untuk gol pembuka Argentina kemudian mencetak golnya sendiri dari titik penalti. Tapi pertahanan Argentina jebol ketika Wout Weghorst mengubah situasi permainan.



Dan dengan tendangan terakhir di waktu normal, Weghorst membawa permainan ke perpanjangan waktu setelah memanfaatkan tendangan bebas. Tapi justru Argentina yang tampil sebagai pemenang berkat dua penyelamatan penalti dari Emi Martinez dalam adu penalti.

Namun, drama tidak berakhir di situ, ketika bek Nicolas Otamendi melakukan selebrasi provokasi di hadapan tim Belanda menyusul kemenangan tersebut. Dalam wawancara pasca pertandingan dengan beIN Sports, penjaga gawang Emi Martinez bahkan mengkritik wasit lebih pedas.

"Wasit memberikan segalanya untuk mereka. Dia memberi waktu 10 menit tanpa alasan. Dia hanya ingin mereka mencetak gol. Mudah-mudahan kita tidak memiliki wasit itu lagi, dia tidak berguna."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2059 seconds (0.1#10.140)