7 Drama Menegangkan yang Memanaskan Duel Belanda vs Argentina

Sabtu, 10 Desember 2022 - 10:03 WIB
loading...
7 Drama Menegangkan yang Memanaskan Duel Belanda vs Argentina
7 Drama Menegangkan yang Memanaskan Duel Belanda vs Argentina/The Sun
A A A
Ada tujuh drama menegangkan di lapangan yang memanaskan duel Belanda vs Argentina di perempat final Piala Dunia 2022. Mulai dari rekor kartu kuning hingga suporter yang menginvasi lapangan akan dibahas dalam artikel ini.

Duel panas Belanda vs Argentina di perempat final Piala Dunia 2022 yang berakhir adu penalti dengan kemenangan Tim Tango ibarat laga final. Argentina yang sudah unggul 2-0 harus menunggu adu penalti sebelum lolos ke semifinal Piala Dunia 2022. Berikut 7 drama menegangkan yang memanaskan duel Belanda vs Argentia



1. Rekor wasit Rogoh 17 kartu kuning
Tingginya tensi Belanda vs Argentina tercermin dari 17 kartu kuning yang dikeluarkan wasit Mateu Lahoz. Jumlah 17 kartu kuning itu terbagi rata untuk kedua tim termasuk pelatih Argentina Lionel Scaloni.

Sembilan kartu kuning untuk pemain dan pelatih Argentina diberikan kepada Marcos Acuna, Cristian Romero, Lisandro Martinez, Leandro Paredes, Lionel Scaloni (pelatih), Lionel Messi, Nicolas Otamendi, Gonzalo Montiel, dan German Pezzella.

Delapan kartu kuning Belanda diberikan kepada Jurren Timber, Wout Weghorst, Memphis Depay, Steven Berghuis, Steven Bergwijn, Denzel Dumries (2 KK), dan Noa Lang.

Sebanyak 17 kartu kuning yang dikeluarkan wasit kepada pemain dan pelatih dalam satu pertandingan mencetak rekor terbanyak sepanjang masa, mengalahkan pertandingan terkenal lainnya yang melibatkan Belanda. Enam belas kartu kuning diberikan pada tahun 2006, ketika Portugal mengalahkan Belanda 1-0 dan empat pemain dikeluarkan dari lapangan.

2. Paredes Tendang Bola ke Bangku Cadangan Belanda
Tensi pertandingan memanas ketika Leandro Paredes memprovokasi pemain Belanda. Setelah menjegal Nathan Ake, Paredes yang emosi kemudian membuang bola dengan menendang ke arah bangku cadangan pemain Belanda pada menit ke-88.

Sontak, ulah Paredes memicu amarah pemain belanda yang langsung mengejarnya. Kapten Belanda Virgil Van Dijk pun langsung melabrak Paredes dengan mendorongnya hingga terjatuh.

3. Lionel Scaloni Dikartu kuning
Pelatih Argentina Lionel Scaloni ikut terpancing saat duel panas Belanda vs Argentina. Scaloni dikartu kuning pada menit ke-90 menjelang akhir pertandingan menegangkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2143 seconds (0.1#10.140)