Rekor Disamakan Neymar Jr, Pele Ungkap Pesan Menyentuh: Kamu berhasil, Nak!

Minggu, 11 Desember 2022 - 16:02 WIB
loading...
Rekor Disamakan Neymar Jr, Pele Ungkap Pesan Menyentuh: Kamu berhasil, Nak!
Neymar Jr menyamakan rekor gol legendaris Timnas Brasil, Pele/Foto/Reuters
A A A
DOHA - Legendaris Timnas Brasil, Pele, mengungkap pesan menyentuh kepada Neymar Jr yang menyamakan rekor golnya. Pele berterima kasih meski Tim Samba tersingkir di Piala Dunia 2022 usai dikalahkan Kroasia di perempat final Piala Dunia 2022.

Brasil angkat koper setelah takluk 2-4 dalam drama adu penalti di Education City Stadium, Ar Rayyan, Jumat (9/12/2022) malam WIB. Sebelumnya, skor 1-1 bertahan sampai akhir waktu tambahan.



Di laga itu, Neymar menyamakan jumlah gol internasional Pele. Neymar membuka keunggulan bagi Brasil melalui gol hasil mengelabui kiper Kroasia Dominik Livakovic pada menit 105+1. Kemudian disamakan lewat gol yang dicetak Bruno Petkovic di menit 116

Gol yang dicetak Neymar pada laga itu menyamai rekor gol Pele untuk Timnas Brasil yakni sebanyak 77 gol. Beberapa jam setelahnya, Pele memberikan rasa terima kasih dan motivasi menyentuh lewat akun Instagram pribadinya.



“Saya melihat Anda tumbuh, saya mendukung Anda setiap hari dan akhirnya saya bisa mengucapkan selamat kepada Anda karena telah menyamai jumlah gol saya dengan tim nasional Brasil,” buka Pele.

“Kita berdua tahu ini lebih dari sekadar angka. Tugas terbesar kita sebagai atlet adalah menginspirasi. Untuk menginspirasi rekan-rekan profesional kita saat ini, generasi berikutnya, dan yang terpenting, untuk menginspirasi semua orang yang mencintai olahraga kita,” lanjutnya.

“Sayangnya, hari ini bukanlah hari yang paling membahagiakan bagi kita, tetapi Anda akan selalu menjadi sumber inspirasi yang dicita-citakan banyak orang. Saya telah belajar bahwa semakin banyak waktu berlalu, semakin banyak warisan kita tumbuh. Rekor saya ditetapkan hampir 50 tahun yang lalu, dan belum ada yang bisa mendekatinya sampai sekarang. Kamu berhasil, Nak. Itu menghargai kehebatan pencapaian Anda, @neymarjr,” lanjut Pele.

Lebih lanjut, Pele berharap Neymar tidak puas dengan pencapaiannya sejauh ini. Masih banyak kesempatan untuk berbuat lebih baik lagi demi menginspirasi generasi berikutnya Timnas Brasil.

“Namun, Anda tahu bahwa tidak ada angka yang lebih besar dari kegembiraan mewakili negara. Saya berusia 82 tahun, dan setelah sekian lama, saya harap saya telah menginspirasi Anda dalam beberapa cara untuk mencapai sejauh ini. Lebih dari itu, saya berharap prestasi Anda menyebar ke jutaan orang yang mengikuti Anda untuk menantang apa yang tampaknya mustahil,” tandasnya.

“Warisannya masih jauh dari selesai. Tetaplah menginspirasi kami. Saya akan terus meninju udara dengan kebahagiaan dengan setiap gol yang Anda cetak, seperti yang telah saya lakukan di setiap pertandingan yang saya lihat di lapangan,” pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2278 seconds (0.1#10.140)