Inggris vs Prancis, Gareth Southgate: Andalkan Kekuatan Mental

Sabtu, 10 Desember 2022 - 23:00 WIB
loading...
Inggris vs Prancis, Gareth Southgate: Andalkan Kekuatan Mental
Gareth Southgate menyatakan Inggris siap melawan Prancis di perempat final Piala Dunia 2022. Tapi, dia tetap meminta para pemainnya untuk meningkatkan kekuatan mental. Foto: REUTERS/Molly Darlington
A A A
AL KHOR - Gareth Southgate menyatakan Inggris telah siap secara taktis melawan Prancis di perempat final Piala Dunia 2022. Tapi, dia tetap meminta kepada para pemainnya untuk meningkatkan kekuatan mental.



Laga Inggris vs Prancis bakal berlangsung di Al Bayt Stadium, Al Khor, Minggu (11/12/2022) pukul 02.00 WIB. The Three Lions membidik kemenangan untuk menjaga peluang menjuarai Piala Dunia lagi setelah edisi 1966.

Southgate lalu berbicara soal perjalanan enam tahunnya melatih The Three Lions. Dengan skuad yang hampir sama, mereka bisa mencapai semifinal Piala Dunia 2018 dan final Piala Eropa 2020.

Skuad asuhan Southgate lebih disukai warga Inggris, tetapi masih belum sepenuhnya cicintai. karena itu, kemenangan atas Prancis diyakini bisa jadi pemicu agar para pemain bisa dibanggakan.

Disisi lain, Southgate tidak mempermasalahkan mengenai bagaimana taktik di lapangan. Dia lebih fokus meningkatkan mental para pemainnya agar lebih baik dari hari ke hari.

“Hal terbesar bagi saya dalam permainan ini adalah mentalitas kami. Kami tentu saja akan siap secara taktis,” ucap Southgate dikutip laman Independent.ie.

"Tetapi pada situasi seperti ini, Anda harus punya seseorang yang mau berdiri dan menerima tantangan. Itulah bagian yang harus kami buktikan kepada orang-orang,” lanjutnya.

Southgate menampik jika pasukannya jauh lebih siap jika berkaca dari 2018. Sebab dia membuat projek jangka panjang. Sebab, sejauh ini dia hanya menjaga para pemainnya agar tetap sehat.

“Jika Anda bertanya kepada saya (berdasarkan) empat tahun lalu apakah kami cukup siap, saya tidak yakin," ucap Southgate.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2062 seconds (0.1#10.140)