Salam Perpisahan Louis van Gaal Tinggalkan Timnas Belanda

Sabtu, 10 Desember 2022 - 17:13 WIB
loading...
Salam Perpisahan Louis van Gaal Tinggalkan Timnas Belanda
Louis van Gaal resmi meninggalkan Timnas Belanda. Pelatih berusia 71 tahun itu menyampaikan salam perpisahan menyentuh. Foto: m.ensonhaber.com
A A A
DOHA - Louis van Gaal resmi meninggalkan Timnas Belanda. Pelatih berusia 71 tahun itu menyampaikan salam perpisahan menyentuh.



Van Gaal meninggalkan De Oranje usai pertandingan terakhirnya di Piala Dunia 2022. Sayangnya, mereka hanya sampai perempat final setelah dikalahkan Argentina.

Mantan pelatih Manchester United itu sebelumnya sudah menyatakan akan melepas jabatannya usai Piala Dunia 2022. Sebab, kontraknya bersama Belanda memang sudah habis.

Selain itu, Van Gaal juga diketahui sempat menderita kanker prostat. Ini sebabnya dia ingin lebih menjaga kesehatannya.

Resmi menyudahi kiprahnya sebagai juru taktik Belanda, Van Gaal menyampaikan salam perpisahan menyentuh.

Dia pertama-tama menyampaikan ucapan terima kasih atas perjuangan para pemainnya selama di Qatar meski akhirnya disingkirkan Argentina.

"Para pemain berjuang sampai menit terakhir, mereka meninggalkan segalanya di lapangan, saya sangat bangga dengan mereka. Saya sangat menikmati siklus ini sebagai pelatih," kata Van Gaal dikutip dari Bein Sport.

"Sangat menyakitkan melihat bagaimana kami tersingkir. Saya tidak bisa menyalahkan diri sendiri, saya pikir kami mempersiapkan segalanya. Pemain saya berjuang sampai akhir dan mati di ruang ganti. Mereka memberikan segalanya," sambungnya.

Lebih lanjut, Van Gaal pun menyatakan resmi meninggalkan kursi kepelatihan. Pelatih kelahiran Amsterdam, Belanda itupun merasa senang sempat melatih Virgil van Dijk dkk.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1394 seconds (0.1#10.140)