Didier Deschamps Ramalkan Kylian Mbappe Jadi Penentu Kemenangan Prancis vs Inggris

Sabtu, 10 Desember 2022 - 22:00 WIB
loading...
Didier Deschamps Ramalkan Kylian Mbappe Jadi Penentu Kemenangan Prancis vs Inggris
Kylian Mbappe diprediksi jadi penentu kemenangan Prancis melawan Inggris/Foto/Reuters
A A A
AL KHOR - Pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps memprediksi bintang andalannya, Kylian Mbappe , akan jadi penentu kemenangan melawan Inggris pada laga perempat final Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium, Al Khor, Minggu (11/12/2022) pukul 02.00 WIB. Bomber Paris Saint-Germain (PSG) itu memiliki ketajaman dan kerap menjadi penentu kemenangan Les Bleus.

Deschamps meyakini The Three Lions -julukan Timnas Inggris- akan mewaspadai Mbappe seperti empat tim lainnya yakni Polandia, Tunisia, Denmark, dan Australia. Ya, sejauh ini Mbappe menjadi pembeda penampilan Les Bleus dengan kepiawaiannya mengolah bola.



"Saya membayangkan Inggris akan membuat pengaturan seperti yang dilakukan empat lawan kami sebelumnya," ungkap Deschamps, dilansir dari laman resmi Federasi Sepakbola Prancis, Jumat (9/12/2022).

"Kylian memiliki kemampuan untuk dapat membuat perbedaan dan bahkan di pertandingan terakhir ketika dia tidak dalam kondisi terbaiknya dibandingkan dengan dua pertandingan pertama, (tapi) dia tetap menjadi penentu (kemenangan)," tambahnya.



Tak heran jika Mbappe menjadi pemain yang sangat diwaspadai oleh para lawannya di Piala Dunia 2022 ini. Tercatat, bintang PSG itu telah mengoleksi lima gol dan menjadi top skor sementara bahkan berpeluang mendapatkan sepatu emas berkat kegacorannya.

Oleh karena itu, Deschamps masih menaruh kepercayaan kepada Mbappe bahwa pemain berusia 23 tahun itu akan menjadi pembeda di lapangan kala melawan Inggris. Bahkan, ia yakin Mbappe akan kembali menjalani penentu kemenangan Les Bleus atas The Three Lions.

"Mampu menyebarkan bahaya ke lawan kita mencegahnya memfokuskan tindakan pencegahannya pada Kylian. Tapi dia akan selalu memiliki kemampuan untuk menjadi penentu setiap saat (termasuk melawan Inggris)," tandasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1169 seconds (0.1#10.140)