Valentino Jebreeet Bolak-balik Qatar Nonton Piala Dunia 2022

Minggu, 11 Desember 2022 - 11:31 WIB
loading...
Valentino Jebreeet Bolak-balik Qatar Nonton Piala Dunia 2022
Sportcaster kondang Valentino Simanjuntak atau yang lebih akrab disapa bung Jebreeet rela bolak-balik ke Qatar demi menonton Piala Dunia 2022. Foto: Abdul Haris/MPI
A A A
LUSAIL - Sportcaster kondang Valentino Simanjuntak atau yang lebih akrab disapa bung Jebreeet rela bolak-balik ke Qatar demi menonton Piala Dunia 2022.



Awalnya, Valentino datang ke Qatar di awal turnamen dan menyaksikan beberapa pertandingan fase grup. Sempat pulang ke Tanah Air, dia akhirnya kembali lagi ke Qatar untuk menonton laga-laga seru perempat final.

“Setelah dua minggu lalu saya datang pada pertandingan ketiga selama satu minggu, sekarang saya datang lagi,” tuturnya kepada MNC Portal Indonesia di dekat Stadion Lusail sebelum laga Belanda vs Argentina, Sabtu (10/12/2022) dini hari.

Pria yang menyandang titel Sarjana Hukum itu menceritakan keseruan saat berada di tengah atmosfer Piala Dunia 2022. Meski menginap jauh dari keramaian, dia tetap merasakan sensasinya.

“Yang pertama, saya menginap di Fan Village yang ada di gurun, jauh. Bagus, tapi gak ada orang. Terus pindah ke Fan Village tenda, itu lumayan tapi panas dan toiletnya di luar kaya kos-kosan,” ucapnya.

“Kedatangan kedua saya menginap di Free Zone, dekat dari bandara, tempatnya jauh lebih baik. Fasilitasnya seperti hotel, tapi kita berada di kontainer-kontainer. Tempat food store yang ada juga lumayan terkenal,” ujarnya.

Selama di Qatar, Valentino mengaku sempat mengunjungi beberapa stadion, seperti Al Bayt, 974, dan Lusail.

Host sepak bola yang terkenal dengan jargon “Jebreeet” itu juga memuji usaha Qatar menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

“Awalnya Qatar kelihatannya akan gagal. Tapi, setelah saya melihat dua kali ke sini, mereka berhasil mengubah negara lewat sepak bola. Semoga ini menginspirasi negara-negara lain, khususnya Indonesia,” katanya.

Soal larangan minuman beralkohol di area dekat stadion, Valentino menganggap itu tak masalah. Malah, dia melihat tanpa alkohol segala sesuatunya malah lebih baik.



“Awalnya membuatnya gelisah. Tapi, saya melihat malah lebih teratur, tertib, dan aman. Jadi, kita bisa menikmati sepak bola dengan kesadaran penuh, bukan setengah sadar,” ujarnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1617 seconds (0.1#10.140)