Jawa Barat Dominasi Kejurnas Hoki Lapangan 2022

Sabtu, 10 Desember 2022 - 15:08 WIB
loading...
Jawa Barat Dominasi Kejurnas Hoki Lapangan 2022
Tim hoki Putra dan Putri Jawa Barat berhasil mengawinkan gelar juara pertama pada ajang Kejurnas hoki 2022 di Lapangan hoki, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta / Foto: Istimewa
A A A
DEPOK - Tim hoki Putra dan Putri Jawa Barat berhasil mengawinkan gelar juara pertama pada ajang Kejurnas hoki 2022 di lapangan hoki, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Lispa, kapten tim berharap prestasi ini dapat dipertahankan hingga PON di Aceh.

Berlangsung di tengah guyuran hujan, laga tim hoki Putra Jawa Barat melawan Sumatera Utara berlangsung sengit. Hingga berlangsung 2 quarter pertandingan, satu gol pun masih belum tercipta.

Memasuki quarter ketiga, Jawa Barat mendapatkan peluang melalui penalty corner, hal ini pun dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Aulia Akbar Al-Ardh, sehingga Jawa Barat dapat unggul. Aksi saling serang diperlihatkan kedua tim, pada akhir quarter keempat Akbar kembali menggandakan keunggulan Jawa Barat. Hasil ini pun membuat Jawa Barat keluar sebagai juara di kategori putra dengan skor 2-0.

"Saya sangat bersyukur atas pertandingan hari ini, kerja keras rekan-rekan semua membuahkan hasil yang baik, sehingga kami dapat meraih prestasi di Kejurnas EJURNAS," ujar Akbar, pencetak gol di laga final yang juga kapten dari tim hoki Jawa Barat.

Sementara itu pada kategori putri, tim hoki provinsi Jawa Barat dapat mengungguli Tim hoki provinsi Sumatera Utara melalui pertandingan yang sengit dengan skor akhir 2 - 0 gol pertama dicetak oleh Ismiyati Nursyamsiah pada quarter kedua, kemudian di akhir pertandingan Jawa Barat menambah pundi-pundi golnya melalui aksi dari Nisa Indira. Capaian ini membuat tim putri Jawa Barat juara di kategori putri.

"Saya berterima kasih pada rekan-rekan tim yang sudah bekerja keras dan juga semua orang yang telah mendukung kami. Saya harap prestasi ini dapat terus dipertahankan hingga PON di Aceh dan Sumatera Utara mendatang," ujar Lispa.

Perebutan Juara Ketiga

Pada kategori Putri, tim hoki provinsi Jawa Timur mengungguli tim hoki Daerah Istimewa Yogyakarta dengan skor 2-0. Gol pertama dicetak oleh Sevillah Izzatun Nihayah, proses gol tercipta melalui penalty corner di quarter kedua. Sementara gol kedua dari tim Jawa Timur dicetak oleh Diva Septa Safira.

Pada kategori Putra, tim hoki provinsi DKI Jakarta harus mengakui keunggulan tim Jawa Timur, setelah bertarung sengit dalam 4 quarter. Jual beli serangan dipertontonkan kedua tim, 5 menit pertandingan berjalan, Jawa Timur unggul lebih awal melalui gol Samir Taqiyudin. Jakarta pun kembali membalas, melalui gol penalty corner yang dicetak oleh Fadli Muhamad. Kondisi lapangan yang basah membuat pemain hoki dari kedua tim terus menjaga fokusnya. Jakarta berbalik unggul pada quarter ketiga, namun hal ini tidak berlangsung lama, Jawa Timur kembali menyamakan kedudukan. Hingga akhirnya pada quarter empat, tim Jawa Timur mampu mengungguli Jakarta hingga akhir pertandingan dan skor berakhir 3-2 untuk Jawa Timur.

Ketua Federasi Hockey Indonesia (FHI) Mayjen Budi Sulistijono mengatakan, semangat atlet-atlet muda dalam ajang Kejurnas hoki lapangan ini patut diapresiasi. Semoga hal ini dapat menjadi titik awal bagi tiap provinsi untuk terus mempersiapkan diri menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumatera Utara.

"Terima kasih juga saya sampaikan kepada pelaksana dan sponsor yang telah mendukung terselenggaranya Kejurnas ini," tutur Mayjen Budi Sulistijono.

Event nasional ini juga menjadi ajang seleksi Timnas Hoki Junior Putra yang akan mengikuti kejuaraan Asia Hockey Federation (AHF) Men’s junior cup 2023 yang berlangsung di Muscat, Oman dan sebagai babak kualifikasi Asia Junior Cup 2023. Selain itu ajang ini juga menjadi penyegaran dan peningkatan kompetensi perangkat pertandingan hoki Indonesia, terutama dalam menghadapi PON mendatang.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1686 seconds (0.1#10.140)