Prancis Tantang Maroko di Semifinal usai Singkirkan Inggris

Minggu, 11 Desember 2022 - 04:06 WIB
loading...
Prancis Tantang Maroko di Semifinal usai Singkirkan Inggris
Giroud menjadi pembeda saat mengantarkan Prancis lolos ke semifinal Piala Dunia 2022 usai menyingkirkan Inggris dengan skor 2-1 / Foto: FIFA World Cup (@FIFAWorldCup)
A A A
AL KHOR - Prancis menjaga asa untuk mempertahankan gelar juara setelah sukses menyingkirkan Inggris dengan skor 2-1 pada laga perempat final Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Minggu (11/12/2022) dini hari WIB. Selanjutnya, Les Bleus bakal menantang Maroko di semifinal.

Prancis sebenarnya lebih dulu unggul pada menit 17 melalui gol yang dicetak Aurelien Tchouameni. Pemain berusia 22 tahun itu sukses menjebol gawang Inggris dengan tendangan kerasnya usai memanfaatkan umpan Antoine Griezmann.

Tchouameni tercatat sebagai pemain kedua setelah Taremi dari Iran yang berhasil menjebol gawang Inggris di Piala Dunia 2022. Ini merupakan gol pertamanya dari lima pertandingan bersama Prancis di turnamen sepak bola yang berlangsung di Qatar.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Dikritik gara-gara Ogah Bersalaman dengan Pemain Maroko

Keunggulan 0-1 untuk Prancis bertahan hingga interval pertama usai. Setelah keluar dari ruang ganti, Inggris tampil jauh lebih agresif.

Tercatat, ada dua peluang emas yang didapat Inggris. Tapi kedua peluang yang datang dari Jude Bellingham dan Maguire masih mampu dimentahkan Lloris.

Memasuki menit ke-52, Inggris mendapatkan hadiah penalti setelah Buyako Saka dijatuhkan di area terlarang. Harry Kane, yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna dengan mengecoh Lloris.

BACA JUGA: Deretan Rekor Maroko usai Tembus Semifinal Piala Dunia 2022

Itu merupakan gol ke-53 untuk Kane bersama Inggris. Kapten The Three Lions itu menyamai catatan Wayne Rooney sebagai pencetak gol terbanyak Inggris.

Selang satu menit setelah Kane menjebol gawang Lloris, Prancis punya peluang bagus untuk mencetak gol. Tapi tendangan kerasnya masih mampu ditepis kiper Jordan Pickford.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1029 seconds (0.1#10.140)