Fabio Quartararo Heran Performa Mesin Yamaha Menurun

Minggu, 11 Desember 2022 - 23:59 WIB
loading...
Fabio Quartararo Heran Performa Mesin Yamaha Menurun
Fabio Quartararo mengungkap motornya tak mengalami perubahan pada mesin sejak 2020/Foto/Twitter
A A A
ANDORRA - Fabio Quartararo mengungkap motornya tak mengalami perubahan pada mesin sejak 2020. Keadaan tersebut membuat pembalap Monster Energy Yamaha tersebut sulit bersaing di MotoGP 2022.

Quartararo sempat diunggulkan untuk menjadi juara MotoGP 2022. Pasalnya El Diablo -julukan Fabio Quartararo- berhasil unggul 91 poin dari Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) di awal musim.



Meski sudah unggul jauh, pembalap asal Prancis itu gagal mempertahankan posisinya. Alhasil, Quartararo gagal mempertahankan gelar juara dunia, yang direbut Bagnaia.

Quartararo pun menyebut jika salah satu penyebabnya adalah sektor mesin yang tak berkembang. Bahkan, mesin yang digunakan sudah tak mengalami pengembangan selama tiga tahun.



Kabar baiknya, Yamaha sudah mengembangkan mesin baru untuk 2023. Dia pun mengaku senang. Hanya saja, performa mesin baru diketahui malah kembali seperti dapur pacu lama.

“Hal itu bisa dilakukan. Tetapi, kami harus memahami apa yang terjadi kepada mesinnya di Valencia. Hal ini sangat penting. Kami sudah mencoba mesinnya di Barcelona dan Misano. Ketika itu saya merasa senang,” kata Quartararo dikutip Speedweek.

Keadaan itu membuat Quartararo heran. Karena mesin yang baru seharusnya tak mengalami penurunan performa dalam waktu singkat. Hal itu tak boleh terjadi, jika ingin bersaing.

“Di pengetesan Valencia, kami merasa level mesinnya sama seperti mesin lama. Kami harus menganalisa apa yang terjadi. Karena tahun depan akan sangat penting, terutama bagi saya agar dapat kembali ke papan atas,” ujarnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1519 seconds (0.1#10.140)