Deschamps Puji Inggris, Menyesal Beri 2 Kali Penalti

Minggu, 11 Desember 2022 - 20:02 WIB
loading...
Deschamps Puji Inggris, Menyesal Beri 2 Kali Penalti
Pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps mengakui kehebatan Inggris/Foto/Reuters
A A A
AL KHOR - Pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps mengakui kehebatan Inggris. Les Bleus harus kerja keras mengalahkan Pasukan Gareth Southgate 2-1 untuk lolos ke semifinal Piala Dunia 2022 .

Les Bleus –julukan Timnas Prancis- menyingkirkan Inggris pada perempat final di Al Bayt Stadium, Minggu (11/12/2022) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Prancis dicetak Aurelien Tchouameni (17’) dan tandukan Olivier Giroud (78’). Sementara gol Inggris disumbang Harry Kane di menit ke-54 lewat titik putih.



Prancis susah payah meraih kemenangan atas Inggris. Deschamps pun mengakui kalau skuadnya cukup kerepotan menahan gempuran yang diberikan Kane dkk. Kendati disisi lain dirinya cukup menyesal timnya membuat kesalahan yang berujung hadiah penalti.

“Inggris memiliki tim yang sangat bagus dan apa yang mereka tunjukkan dalam hal kemampuan teknis, intensitas, meskipun kami berjuang dengan baik, sangat mengesankan,” kata Deschamps, dikutip dari Talk Sport, Minggu (11/12/2022).



“Saya menyesali fakta bahwa kami memberi mereka penalti, dan kemudian penalti lain yang gagal. Tetapi tetap saya memuji tim saya karena melakukan hal baik,” sambungnya.

Pelatih berusia 54 tahun itu mengungkapkan betapa tangguhnya kedalaman skuad yang dimiliki Inggris saat ini. Sampai-sampai, Deschamps menyebut ada sedikit keberuntungan atas kemenangan yang didapat Prancis. Sebab, mereka terselamatkan usai Kane gagal mengeksekusi penalti di menit ke-81.

“Kami berbahaya dan kami memiliki kualitas yang hebat. Kami juga memiliki kekuatan mental dan pengalaman. Tetapi Inggris juga punya pengalaman. Mereka memiliki pemain muda yang bermain di beberapa tim top di Eropa,” ungkapnya.

“Hingga akhirnya sampai pada detail dan untungnya itu berjalan sesuai keinginan kita. Terkadang Anda memang membutuhkan sedikit keberuntungan,” pungkas Deschamps.

Di babak semifinal, Prancis akan melawan Maroko yang berhasil kalahkan Portugal dengan skor 1-0. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Al Bayt Stadium, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB.

Tentu saja Deschamps wajib waspada dengan kekuatan yang dimiliki Singa Atlas –julukan Timnas Maroko. Pasalnya, Hakim Ziyech dan kolega sudah berhasil mengusir tim sekaliber Spanyol dan Portugal dari Piala Dunia 2022.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2371 seconds (0.1#10.140)