Terence Crawford KO David Avanesyan, Perpanjang Rekor Menang 39-0

Minggu, 11 Desember 2022 - 14:48 WIB
loading...
Terence Crawford KO David Avanesyan, Perpanjang Rekor Menang 39-0
Terence Crawford KO David Avanesyan, Perpanjang Rekor Menang 39-0/sportingnews
A A A
Terence Crawford menghabisi David Avanesyan dengan kemenangan KO ronde 6 untuk memperpanjang rekor tidak terkalahkan menjadi 39-0. Namun, itu bukan pertarungan yang diinginkan para penggemar tinju, tetapi Terence Crawford menyuguhkan penyelesaian yang diharapkan semua orang: menang KO!.

Kemenangan KO ronde keenam itu sekaligus membungkam sesumbar David Avanesyan yang ingin menjadikan juara kelas welter WBO itu sebagai korban ketujuhnya. Avanesyan justru telentang setelah dihajar pukulan kombinasi Crawford, mendorong wasit Sparkle Lee untuk mengakhiri pertarungan tanpa mengeluarkan hitungan di acara utama acara BLK Prime Pay-Per-View pada Sabtu malam atau Minggu (11/12/20022).



Bertarung di depan kerumunan 14.630 orang peonton di Pusat Kesehatan CHI di Omaha, Nebraska, Amerika Serikat, Crawford terlalu tangguh bagi Avanesyan. Kemenangan itu menjadi modal bagi Crawford untuk memenuhi ambisinya bentrok dengan juara kelas welter WBA, IBF, WBC Errol Spence Jr.

Juara tiga divisi tak terkalahkan itu membuka pertarungan dalam posisi konvensional, di mana Avanesyan bersiap dan melakukan pukulan overhands. Crawford menjadi kidal beberapa saat kemudian, tetap seperti itu untuk keseimbangan pertarungan meskipun slow starter tradisional tidak menawarkan banyak hal di babak pembukaan.
Itu bukan pertarungan yang diinginkan para penggemar tinju, tetapi Terence 'Bud' Crawford memberikan penyelesaian yang diharapkan semua orang.

Sebuah tantangan agresif oleh David Avanesyan diredam juara kelas welter WBO tiga divisi dan jawara bertahan, yang mencetak KO ronde keenam hingga menjadi sorotan. Avanesyan telentang berkat kombinasi oleh Crawford, mendorong wasit Sparkle Lee untuk mengakhiri pertarungan tanpa mengeluarkan hitungan di acara utama acara BLK Prime Pay-Per-View Sabtu malam di depan kerumunan 14.630 orang. di Pusat Kesehatan CHI di Omaha, Nebraska.

Crawford sering dicap sebagai pemukul keras di atas ring tetapi umumnya berubah menjadi kidal lebih sering daripada tidak. Crawford menjadi kidal beberapa saat kemudian, tetap seperti itu untuk keseimbangan pertarungan meskipun slow starter tradisional tidak menawarkan banyak hal di babak pembukaan.

Sejak ronde pertama, Crawford sangat dominan dalam pengumpulan angka sebelum KO datang. Crawford menggabungkan beberapa pukulan kiri dengan serangan tubuh lanjutannya di ronde enam.

Avanesyan tidak seefektif dalam menjaga dari kedatangan, yang dimanfaatkan sepenuhnya oleh Crawford dalam upayanya untuk menutup pertunjukan. Sebuah uppercut kiri mengenai dagu Avanesyan, diikuti oleh hook kanan untuk membuatnya telentang. Tidak ada hitungan yang diperlukan karena Avanesyan segera dirawat oleh staf medis di sisi ring.



Kekalahan itu mengakhiri enam kemenangan beruntun—semuanya dengan KO—untuk Avanesyan, yang mencatatkan rekor 29-4-1 (17KO) dalam perebutan gelar besar pertamanya. Dia sebelumnya memegang gelar kelas welter WBA 'Regular' tetapi sebelumnya tidak pernah menerima kesempatan untuk menjadi pemegang gelar utama.

Rekor Crawford meningkat menjadi 39-0 (30KO) saat ia mempertahankan gelar kelas welter WBO keenamnya. Kemenangan itu juga merupakan KO kesepuluhnya secara beruntun sejak gelar juara kelas welter junior yang tak terbantahkan.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2212 seconds (0.1#10.140)