Roboh di Ronde 2, Teofimo Lopez Selamat dari Kekalahan KO Memalukan

Minggu, 11 Desember 2022 - 15:03 WIB
loading...
Roboh di Ronde 2, Teofimo Lopez Selamat dari Kekalahan KO Memalukan
Roboh di Ronde 2, Teofimo Lopez Selamat dari Kekalahan KO Memalukan/Top Rank
A A A
Sempat roboh di ronde 2, Teofimo Lopez selamat dari kekalahan KO memalukan setelah mengalahkan Sandor Martin dengan kemenangan angka. Mantan juara kelas ringan tak terbantahkan itu dikejutkan pukulan Sandor Martin yang membuatnya terjatuh di ronde kedua dalam duel di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat, Minggu (11/12/2022) WIB.

Sejatinya, Sandor Martin tidak melakukan kesalahan besar lainnya dalam duel kelas welter junior 10 ronde. Petinju kidal asal Spanyol itu memberi Teofimo Lopez pertarungan yang jauh lebih sulit daripada perkiraan semula.



Sandor Martin mencatat KO cepat di awal ronde kedua mengungguli Lopez dengan satu kartu skor dalam partai utama 10 ronde. Dua juri memberikan kemenangan untuk Lopez, Max De Luca memberikan (96-93) dan Pasqual Procopio (97-92). Sedangkan Martin mendapat angka 95-94.

Lopez mengecam Martin karena menghindar selama wawancara pascapertarungan mantan juara kelas ringan itu dan mengatakan kepada Bernardo Osuna dari ESPN bahwa Martin tidak datang untuk menghibur 8.029 penonton yang diumumkan dalam pertandingan eliminasi WBC mereka. Sebagian besar sportsbook mencantumkan Lopez setidaknya sebagai favorit 7-1 atas Martin.

Lopez kelahiran Brooklyn (18-1, 13 KO) memenangkan pertarungan keduanya secara beruntun di batas kelas welter junior seberat 63,5kg. Dia naik dari divisi ringan setelah petinju Australia George Kambosos Jr. secara mengejutkan membuatnya kecewa dengan keputusan angka dalam pertarungan 12 ronde mereka untuk memperebutkan gelar kelas ringan Lopez pada November 2021 di Teater Hulu Madison Square Garden.

Martin dari Barcelona (40-3, 13 KO) mengakhiri 11 kemenangan beruntunnya. Sebelum Sabtu malam, ia belum pernah kalah sejak petinju kidal Swedia Anthony Yigit (saat itu 19-0-1) mengalahkannya dengan keputusan mutlak dalam pertandingan 12 ronde mereka pada September 2017 di Solna, Swedia. ''Sangat sulit untuk melawan seseorang seperti ini, ketika mereka berlari sepanjang waktu,” kata Lopez kepada Osuna.



''Setiap kali orang ini berkomitmen, saya membalas dan mendapatkannya setiap saat. Dia hanya berlari sepanjang waktu. Tapi tidak apa-apa. Banyak yang harus kami kerjakan. Tapi pertama-tama, saya ingin berterima kasih kepada Tuhan untuk ini, tidak peduli apa itu. Saya minta maaf kepada semua orang malam ini. Ini bukan bagaimana kinerja kami. Tapi dengar, pasangan dansa kami berlari sepanjang waktu. … Setiap kali pria ini ingin berkomitmen, saya membalasnya dan menandainya. Itu sebabnya dia berlari sepanjang waktu.

CompuBox secara tidak resmi memuji Lopez karena melakukan 20 pukulan lebih banyak secara keseluruhan
daripada Martin (97-dari-391 hingga 77-dari-244). Menurut CompuBox, Lopez mendaratkan 31 pukulan lebih kuat (76-dari-220 hingga 45-dari-119) dan Martin melakukan 11 pukulan lebih banyak (32-dari-125 hingga 21-dari-171).
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1614 seconds (0.1#10.140)