Diaspora Indonesia di Qatar Rayakan Sukses Maroko ke Semifinal

Senin, 12 Desember 2022 - 12:01 WIB
loading...
Diaspora Indonesia di Qatar Rayakan Sukses Maroko ke Semifinal
Euforia sukses Maroko menembus semifinal Piala Dunia 2022 juga dirayakan diaspora Indonesia di Qatar. Mereka bergembira bersama dalam acara nonton bareng. Foto: Abdul Haris/MPI
A A A
AL WAKRAH - Euforia sukses Maroko menembus semifinal Piala Dunia 2022 juga dirayakan diaspora Indonesia di Qatar. Mereka bergembira bersama dalam acara nonton bareng (nobar).



Pemandangan Itu tersaji pada laga Maroko vs Portugal di perempat final, Sabtu (10/12/2022). Menariknya, nobar yang dikoordinir komunitas Baraya Sunda Qatar ini digelar di tepi Pantai Al Wakra, Qatar. Dalam hembusan angin pantai, kebersamaan itu semakin terasa syahdu.

“Baraya Sunda Qatar baru kali ini menggelar Piala Dunia 2022. Tapi komunitas-komunitas Indonesia lainnya sudah banyak mengadakan nobar,” jelas Ketua Baraya Sunda Qatar, Asep Karmana, kepada MNC Portal Indonesia.

“Kami rutin kumpul seperti ini. Waktu yang paling pas saat winter seperti ini. Suhunya dingin, temperature turun 7 derajat dari dua hari lalu. Selain nobar, kegiatan kami ada bidang usaha juga. Kami punya Bandung Food Center,” ucapnya.

Kenikmatan nobar bersama komunitas Baraya Sunda Qatar juga semakin terasa dengan berbagai suguhan khas Indonesia. Di sini, yang datang bisa mencicipi gorengan bakwan, martabak telur, pisang rebus, ubi bakar, kacang kulit, serta berbagai cemilan lainnya.

Ada juga makanan beratnya lho, seperti bakso, spagethi, dan lainnya. Dan, tak lupa juga tersedia berbagai aneka buah-buahan segar.

“Komunitas Baraya Sunda Qatar sudah dari 2004. Kami sering bikin acara kumpul-kumpul seperti ini. Tempatnya pindah-pindah,” ujar Asep.

“Kami juga pernah mengadakan acara gathering ke gunung, gurun dan pantai-pantai lain. Ada juga sharing session di antara kami. Alhamdulillah, anggota kami sudah banyak lulusan S2,” katanya lagi.

Suasana nobar makin meriah di akhir pertandingan. Pasalnya, Maroko keluar sebagai pemenang setelah melibas Portugal 1-0 di Stadion Al Thumama, Doha.



Seluruh anggota komunitas yang ikut nobar langsung bersorak kegirangan merayakan sukses salah satu negeri yang mayoritas Muslim itu.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1955 seconds (0.1#10.140)