FIFA Perkenalkan Al Hilm, Bola untuk Semifinal dan Final Piala Dunia 2022

Minggu, 11 Desember 2022 - 21:00 WIB
loading...
FIFA Perkenalkan Al Hilm, Bola untuk Semifinal dan Final Piala Dunia 2022
FIFA telah resmi merilis bola yang akan digunakan untuk semifinal dan final Piala Dunia 2022. Bola itu diberi nama Al Hilm. Foto: FIFA
A A A
DOHA - FIFA telah resmi merilis bola yang akan digunakan untuk semifinal dan final Piala Dunia 2022. Bola itu diberi nama Al Hilm yang berarti mimpi dalam bahasa Arab.



Nantinya, Al Hilm akan menggantikan Al Rihla yang telah digunakan sejak pertandingan pertama di di Qatar. Al Rihla memiliki makna yang berarti perjalanan.

Bola Al Hilm dibekali teknologi terbaru yang lebih canggih dari Al Rihla. Ini dianggap sangat penting dalam pertandingan agar wasit bisa membuat keputusan yang paling tepat.

Salah satu teknologi baru yang akan disematkan ke dalam Al Hilm adalah ‘connected ball’, yang sebelumnya belum ada di Al Rihla.

Inovasi itu akan memberikan data instan Video Match Official (VMO) yang akan dikombinasikan dengan data posisi pemain.

Dengan teknologi ini, keputusan yang akan diambil wasit diyakini akan semakin presisi. Hal itu disampaikan oleh Direktur Teknologi dan Inovasi Bola FIFA, Johannes Holzmuller.

“Dengan perkembangan teknologi bola yang terhubung, Adidas memungkinkan lapisan informasi penting tambahan tersedia untuk ofisial pertandingan video,” ungkap Johannes Holzmuller, dilansir dari laman resmi FIFA, Minggu (11/12/2022).

Manajer Umum Sepak Bola Adidas, Nick Craggs, mengatakan bahwa Al Hilm diharapkan akan menyatukan seluruh masyarakat melalui sepak bola.

Craggs berharap agar semua tim tersisa bisa mendapatkan hasil yang seadil mungkin saat smeifinal maupun di partai puncak Piala Dunia 2022.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2168 seconds (0.1#10.140)