Harry Kane Samai Rekor Rooney, Tanggung Jawab Inggris Tersingkir

Minggu, 11 Desember 2022 - 22:30 WIB
loading...
Harry Kane Samai Rekor Rooney, Tanggung Jawab Inggris Tersingkir
Harry Kane Semringah Samai Rekor Rooney, Sedih Inggris Tersingkir/The Sun
A A A
Harry Kane semringah samai rekor Wayne Rooney , tapi sedih gagal mengeksekusi yang membuat Timnas Inggris tersingkir dari Piala Dunia 2022 setelah kalah dari Prancis. Harry Kane akhirnya buka suara menyatakan bertanggung jawab atas kekalahan Inggris dari Prancis di perempat final Piala Dunia 2022.

Kapten The Three Lions itu menyamakan kedudukan timnya dari titik penalti tetapi menggagalkan peluang untuk mengulanginya di menit ke-84. Kane menembakkan penaltinya jauh ke atas mistar gawang Hugo Lloris dan Prancis membukukan tempat di semifinal melawan Maroko dengan kemenangan 2-1.



Striker Tottenham itu tanggung jawab setelah Inggris tersingkir dari Piala Dunia 2022 dan mengakui hasilnya akan menyakitkan untuk sementara waktu. "Ini adalah malam yang sangat sulit untuk dilalui. Saya patah hati, tim hancur. Kami memiliki keyakinan penuh bahwa kami dapat mencapai sesuatu yang istimewa di Piala Dunia ini, tetapi itu tergantung pada detail kecil,''kata Kane.

"Saya pikir pada malam itu kami memiliki peluang yang lebih baik dan mantra yang lebih baik dalam permainan. Itu tergantung pada eksekusi. Sebagai kapten, saya mengambil tanggung jawab dan kegagalan penalti,''lanjutnya.

Kane mengatakan dia siap untuk melangkah lagi di masa depan dan menempatkan kesalahannya murni ke eksekusi. "Saya adalah seseorang yang jika saya bersiap, saya bersiap apakah saya mendapat satu atau dua penalti. Saya tidak bisa menyalahkan persiapan atau detail saya di awal. Saya merasa percaya diri pada yang pertama seperti yang saya lakukan pada yang kedua,''ujarnya.

''Itu murni karena eksekusi jadi saya akan mengambilnya dan tentu saja itu menyakitkan sekarang, dan itu akan menyakitkan untuk waktu yang lama, tapi itu bagian dari menjadi kapten dan pemimpin dalam tim. Kamu harus bertanggung jawab dan aku akan mengambilnya untuk hari ini. Itu keputusannya.''



Harry Kane menyamai rekor Wayne Rooney untuk gol Inggris terbanyak dengan tendangan penalti di perempat final Piala Dunia 2022 melawan Prancis. Kane melangkah untuk mengonversi penalti selama pertandingan perempat final Piala Dunia 2022 Inggris melawan Prancis.

Itu berarti penghitungan gol Three Lions-nya sekarang mencapai 53 gol - sama dengan mantan striker Manchester United Wayne Rooney. Namun, sementara Rooney mencapai prestasi tersebut dalam 120 pertandingan, Kane melakukannya hanya dalam 80 caps.

Kane adalah pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2018 dengan enam gol. Dan sementara dia hanya mencetak dua gol sejauh ini di Qatar, dia saat ini memimpin untuk assist (3).
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2136 seconds (0.1#10.140)