Inilah Pesan Menyentuh Cristiano Ronaldo setelah Portugal Tersingkir

Senin, 12 Desember 2022 - 07:48 WIB
loading...
Inilah Pesan Menyentuh Cristiano Ronaldo setelah Portugal Tersingkir
Cristiano Ronaldo akhirnya mengirimkan pernyataan resmi usai Portugal tersingkir dari Piala Dunia 2022 / Foto: Instagram Cristiano Ronaldo (@cristiano)
A A A
DOHA - Cristiano Ronaldo akhirnya mengirimkan pernyataan resmi usai Portugal tersingkir dari Piala Dunia 2022. Dalam tulisan yang diposting pada akun Instagram pribadinya (@cristiano), Senin (12/12/2022), ia tidak menjelaskan mengenai rencana pensiunnya dari Seleccao das Quinas.

Ronaldo hanya menulis kekecewaannya setelah impian terbesarnya merebut Piala Dunia 2022 di Qatar, hancur setelah dikalahkan Maroko dengan skor 0-1 di Stadion Al Thumama, Minggu (11/12/2022). Pemain yang dikenal dengan julukan CR7 itu lantas meninggalkan rekan setimnya dan berjalan menuju ruang ganti sambil menangis.

BACA JUGA: Pesona Maroko dan Berkah Doa Ibu di Piala Dunia 2022

Banyak kalangan yang menilai jika Piala Dunia 2022 merupakan penampilan terakhirnya bersama Portugal. Namun demikian, Ronaldo tidak memberikan keterangan apapun tentang masa depannya.

Yang Ronaldo tulis pada akun Instagram pribadinya hanyalah kekecewaan lantaran gagal mengantarkan Portugal ke podium tertinggi di Piala Dunia 2022 . Pasalnya, memenangkan gelar bergengsi bersama Seleccao das Quinas adalah impian terbesar dalam kariernya.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Dikritik gara-gara Ogah Bersalaman dengan Pemain Maroko

Berikut Pesan yang Ditulis Cristiano Ronaldo pada Akun Instagram Pribadinya

Memenangkan Piala Dunia untuk Portugal adalah impian terbesar dan paling ambisius dalam karir saya. Untungnya, saya memenangkan banyak gelar berdimensi internasional, termasuk untuk Portugal, tetapi menempatkan nama negara kita di level tertinggi di dunia adalah impian terbesar saya.

Saya berjuang untuk itu. Aku berjuang keras untuk mimpi ini. Dalam 5 penampilan yang saya cetak di Piala Dunia selama 16 tahun, selalu bersama para pemain hebat dan didukung oleh jutaan orang Portugis, saya memberikan segalanya. Saya meninggalkan semuanya di lapangan. Saya tidak pernah memalingkan wajah saya ke pertarungan dan saya tidak pernah menyerah pada mimpi itu.

Sayangnya, kemarin mimpi itu berakhir. Tidak ada gunanya bereaksi panas. Saya hanya ingin semua orang tahu bahwa banyak yang telah dikatakan, banyak yang telah ditulis, banyak yang telah dispekulasikan, tetapi dedikasi saya untuk Portugal tidak berubah dalam sekejap. Saya selalu menjadi satu orang lagi yang berjuang untuk tujuan semua orang dan saya tidak akan pernah membelakangi rekan satu tim dan negara saya.


(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1504 seconds (0.1#10.140)