Biodata dan Agama Teofimo Lopez, Mantan Raja Kelas Ringan Tak Terbantahkan

Senin, 12 Desember 2022 - 16:02 WIB
loading...
Biodata dan Agama Teofimo Lopez, Mantan Raja Kelas Ringan Tak Terbantahkan
Biodata dan Agama Teofimo Lopez, Mantan Raja Kelas Ringan Tak Terbantahkan/badlefthook
A A A
Biodata dan agama Teofimo Lopez, kebangkitan mantan raja kelas ringan tak terbantahkan yang saat ini menjalani pertarungan di kelas welter junior. Teofimo Lopez lahir di Brooklyn, New York sedangkan orang tuanya merupakan imigran Honduras.

Akhir pekan lalu, Teofimo Lopez menunjukkan kebangkitan susah payah dengan memenangkan pertandingan melawan Sandor Martin, walaupun sebelumnya ia sempat roboh di ronde 2. Terjatuhnya Lopez merupakan hal yang di luar dugaan.



Karier dari Lopez telah diawali sejak kecil, ia telah diajari oleh ayahnya tentang olahraga tinju sejak berumur 6 tahun. Pada usia ke 6 tahun tersebut, ia sering mengikuti banyak percobaan tinju dan telah mengikuti berbagai kompetisi.

Lopez menjadi petinju profesional pada tahun 2016, di mana ia berhasil menandatangani kontrak dengan Top Rank sebagai Promotornya. Sejak menandatangani kotrak tersebut, lopez sering melakukan debut dengan memperoleh kemenangan, seperti mewakili Republik Honduras di Olimpiade Musim panas 2016.

Dilansir dari wikibiostars-in, Lopez terkenal di negaranya karena memiliki skill tinju yang luar biasa, hingga ia memegang gelar IBF dari 2019 hingga November 2021. Lopez juga sering tampil dalam majalah The Ring sebagai juara kelas ringan terpadu pada Oktober 2020 hingga November 2021. Selain itu, pada Juni 2022, Lopez menduduki peringkat ke 3 kelas ringan aktif terbaik di dunia oleh majalah Ring.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5067 seconds (0.1#10.140)