Liga Tenis ILTL Hadir sebagai Wadah bagi Petenis Amatir di Tanah Air

Senin, 12 Desember 2022 - 16:37 WIB
loading...
Liga Tenis ILTL Hadir sebagai Wadah bagi Petenis Amatir di Tanah Air
Liga tenis amatir Indonesia Lawn Tennis League (ILTL) baru saja mengumumkan peluncuran Season 5 dari liga tenis mereka. Kehadiran ILTL sebagai wadah bertanding bagi para pecinta tenis amatir di Tanah Air / Foto: ILTL
A A A
JAKARTA - Liga tenis amatir Indonesia Lawn Tennis League (ILTL) baru saja mengumumkan peluncuran Season 5 dari liga tenis mereka. Kehadiran ILTL sebagai wadah bertanding bagi para pecinta tenis amatir di Tanah Air.

Itu sebagaimana disampaikan Revel Yehezkia selaku Head Coach di Jakarta International Tennis Academy (JITA), yang juga menjadi cofounder dari liga tenis ILTL. "Kami sangat mencintai olahraga tenis dan percaya bahwa liga kami menyediakan platform unik bagi para penggemar dan pemain amatir untuk bertanding dalam suasana yang menyenangkan namun tetap kompetitif satu sama lain. Tujuan kami adalah untuk membantu menumbuhkan dan mengembangkan tenis Indonesia dengan menyediakan ruang bagi para pemain dari semua tingkatan untuk meningkatkan permainan mereka dan menumbuhkan kecintaan mereka terhadap olahraga tersebut," ujar Revel dalam keterangan tertulisnya, Senin (12/12/2022).

"Kami juga terus mencoba menjadikan liga kami lebih seru dan menarik, memberikan awards untuk beragam pencapaian seperti Win Streaks dan Streak Breakers dengan berbagai hadiah dari sponsor kami," sambung Revel.

BACA JUGA: 76 Indonesian Downhill 202: Abdul Hakim Pertahankan Posisi 100 Besar Dunia

Pada Season 4 sebelumnya, ILTL telah membuka kompetisi di Jakarta, Surabaya, dan Bandung, juga sebuah kompetisi beregu antar klub amatir di Jakarta bertajuk “Clash of Squads”. Revel menambahkan bahwa pada season 5 di tahun 2023 ini, ILTL akan memperluas kompetisinya hingga ke kota-kota lain seperti Solo, Semarang, Bali, Makassar, Malang, dan Jogja.

Hal ini tak lepas dari antusiasme peserta di setiap kota dalam mengikuti kegiatan yang digelar ILTL. "Kami menawarkan berbagai kategori untuk level pemain yang berbeda, dengan liga Singles dan Doubles di level Advanced, Intermediate, dan Beginner," sambung Revel.

"Kami juga menawarkan kategori khusus untuk wanita. Salah satu fitur utama liga kami adalah fleksibilitas. Pertandingan diatur dengan cara yang memungkinkan pemain untuk memilih waktu dan tempat yang paling sesuai dengan jadwal mereka. Hal ini memungkinkan pemain menyesuaikan aktivitas tenis mereka dengan komitmen mereka yang lain, sehingga memudahkan mereka untuk berpartisipasi. Di akhir setiap season, kami mengadakan End of Season Tournament untuk menentukan juara di setiap kategori," beber Revel.

Mulai season keempat, Revel menjelaskan, pihaknya juga akan memperkenalkan sistem ILTL Rating, yang dirancang untuk menilai level tenis setiap pemain. Dengan sistem ini, peringkat naik dan turun berdasarkan hasil pertandingan pemain, jadi kemenangan melawan pemain berperingkat tinggi meningkatkan peringkat Anda banyak, dan kekalahan melawan pemain berperingkat lebih rendah menurunkannya.

"Sistem seperti ini memungkinkan pertandingan yang lebih menarik dan kompetitif antara pemain amatir. Untuk yang berminat untuk bergabung, Season 5 ILTL akan berlangsung mulai 1 Januari 2023 hingga 31 Maret 2023," pungkas Revel.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1630 seconds (0.1#10.140)