alexametrics

China Batalkan Kegiatan Olahraga Internasional hingga Akhir Tahun?

loading...
China Batalkan Kegiatan Olahraga Internasional hingga Akhir Tahun?
China dilaporkan bakal membatalkan seluruh aktivitas olahraga internasional mereka hingga akhir tahun. Foto: Inside The Games
A+ A-
BEIJING - China dilaporkan bakal membatalkan seluruh aktivitas olahraga internasional mereka hingga akhir tahun. Peningkatan jumlah orang yang terinfeksi virus memicu kekhawatiran bakal terjadinya gelombang kedua.

Dikutip Inside The Games, Jumat (10/7/2020) seluruh kegiatan olahraga internasional bakal dibatalkan. Kecuali uji coba Olimpiade Musim Dingin di Beijing. (Baca juga: Potensi Gelombang Kedua Corona Sasar Persiapan Olimpiade)

Bakal ada enam event tenis internasional yang dibatalkan di China. Termasuk final WTA (Asosiasi Tenis Wanita) di Shenzhen yang dijadwalkan berlangsung bulan November 2020 mendatang. (Lihat Grafis: Perburuan Gelar La Liga)

China juga bakal menjadi tuan rumah empat turnamen ATP (Asosiasi Tenis Profesional) yang kemungkinan besar juga bakal batal. Menanggapi laporan tersebut, kepala eksekutif WTA, Steve Simon, tak mau berbicara banyak.



“Meskipun ada laporan, keputusan itu belum pasti. Belum ada komunikasi yang diberikan (pada ATP maupun WTA, red)” kata Steve Simon dikutip New York Times.

Acara lain yang kemungkinan dibatalkan adalah turnamen golf HSBC Champion putra dan Kejuaraan Golf Dunia dan Asosiasi Golf Profesional Wanita (LPGA). Keduanya dijadwalkan berlangsung di Shanghai.



Dua perlombaan balap sepeda yang akan berlangsung pada bulan Oktober yakni Tur putra Guangxi dan Tur putri di Pulau Chongming terancam batal. Kejuaraan Panjat Olahraga Asia di Xiamen pada Oktober, dan bulu tangkis BWF World Tour Final di Guangzhou juga terancam.

Ada lebih dari 83 ribu kasus virus corona di China dengan angka kematian mencapai 4.600 orang. Mereka sempat berhasil mengendalikan angka infeksi jadi nol kasus selama tiga hari, namun virus itu kembali menyebar dengan mencatatkan 9 kasus baru dalam 24 jam terakhir. (Baca juga: Kalender MotoGP Dua Tahun ke Depan Mungkin Berkurang)
(bbk)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak