Sel Penjara, Siasat Jitu Kroasia Setop si Jenius Lionel Messi!

Selasa, 13 Desember 2022 - 11:05 WIB
loading...
Sel Penjara, Siasat Jitu Kroasia Setop si Jenius Lionel Messi!
Siasat Sel Penjara Cara Jitu Kroasia Setop si Jenius Lionel Messi/The Sun
A A A
Siasat sel penjara cara jitu Kroasia dapat menghentikan si jenius Lionel Messi dan mengalahkan Argentina di semifinal Piala Dunia 2022. Kroasia akan menghadapi Argentina di semifinal dalam upayanya untuk mencapai final Piala Dunia kedua beruntun.

Dengan populasi penduduk hanya 3,9 juta orang, Kroasia mengejutkan dunia saat mereka berhasil mencapai final di Piala Dunia 2018 di Rusia. Luka Modric dan kawan-kawan mengalahkan raksasa seperti Inggris sebelum akhirnya kalah dari Prancis di final.



Dengan skuad yang menua yang mencakup bintang 37 tahun dan kapten Luka Modric, Zlatko Dalic telah membangkitkan kembali pasukannya saat mereka ingin membawa pulang trofi Piala Dunia tahun ini. Namun, Argentina tim yang lapar gelar, dipelopori oleh Lionel Messi di Piala Dunia terakhirnya, menghalangi jalannya.
Juara Copa America nyaris mengangkat trofi emas pada tahun 2014 tetapi digagalkan Jerman karena gol dari Mario Götze.

Argentina belum pernah memenangkan Piala Dunia sejak 1986 ketika legenda Diego Maradona mendominasi pentas sepak bola dunia. Maradona dan Messi memiliki banyak kesamaan, mulai dari gaya permainan hingga status di antara orang-orang Argentina. Tetapi satu hal yang memisahkan keduanya adalah Messi belum bisa membawa Argentina juara Piala Dunia.

Tahun ini kemungkinan adalah kesempatan terakhir Messi dan mengalahkan Kroasia di pertandingan semifinal ini akan membawa La Pulga dan timnya selangkah lebih dekat, tetapi itu pasti tidak akan mudah. Ada tiga sisi yang akan menentukan siapa pemenang Argentina melawan Kroasia.

Bagaimana cara menghentikan Messi?
Ini adalah pertanyaan yang mengganggu pikiran ratusan manajer sejak pemain mungil Argentina itu melakukan debutnya untuk Barcelona hampir dua dekade lalu. Sayangnya, tidak ada jawaban langsung, atau cetak biru atau panduan untuk mencari bantuan.

Banyak yang mencoba menghentikannya, dan sebagian besar gagal, tetapi sampai hari dia gantung sepatu, pertanyaannya akan terus berlanjut. Membatasi efek Messi pada permainan benar-benar merupakan kunci bagi Kroasia untuk mencapai final Piala Dunia lagi.

Dalic ditanya dalam konferensi persnya pada hari Sabtu tentang rencananya untuk melumpuhkan pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu. Dia berkata: ''Kami perlu waspada terhadap Messi, tetapi tidak dalam gaya pemain-ke-pemain, seperti yang tidak kami lakukan dalam pertemuan terakhir kami.''

''Kami tahu betapa dia berlari, betapa dia suka bermain dengan bola di kakinya dan kunci fase pertahanan kami adalah disiplin. Jika kami mengulangi hal yang sama seperti melawan Brasil, yaitu bahwa kami dekat [dengannya], bahwa kami mendukung pemain, kami tidak perlu takut.''
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1209 seconds (0.1#10.140)