Erling Haaland Diklaim Bakal Bertahan Selama 15 tahun di Manchester City

Rabu, 14 Desember 2022 - 02:02 WIB
loading...
Erling Haaland Diklaim Bakal Bertahan Selama 15 tahun di Manchester City
Ayah Erling Haaland, Alfie mengklaim putranya bisa bertahan selama 15 tahun di Manchester City. Pasalnya, pemain berambut pirang itu mengaku betah berada di klub raksasa Liga Inggris / Foto: Instagram Erling Haaland
A A A
MANCHESTER - Ayah Erling Haaland , Alfie mengklaim putranya bisa bertahan selama 15 tahun di Manchester City. Pasalnya, pemain berambut pirang itu mengaku betah berada di klub raksasa Liga Inggris.

Haaland tiba di Manchester City pada bursa transfer musim panas lalu. Pemain berusia 22 tahun ini memiliki kontrak hingga Juni 2027 bersama Manchester City.

Semenjak kedatangannya ke Kota Manchester, karier Haaland langsung moncer sehingga banyak klub pelamar lain sudah mengantri. Tercatat, Haaland telah menjadi top skor Liga Inggris 2022-2023 dengan torehan 18 golnya.

BACA JUGA: Amir Nasr-Azadani Terancam Hukuman Gantung, FIFPRO Desak Pemerintah Iran Cabut Keputusan

Tak heran jika eks penyerang Borussia Dortmund itu banyak dilirik oleh sejumlah klub papan atas Eropa. Namun, Haaland tidak pernah menghindar dari pertanyaan tentang masa depannya akan bertahan lama di Etihad. Bahkan, ayahnya, Alfie secara blak-blakan menyebut Haaland akan bertahan di Manchester City selama 15 tahun.

"Erling bisa bertahan di City selama 15 tahun karena dia sangat bahagia dan kita berbicara tentang klub besar," ungkap Alfie, dilansir dari Daily Mail, Selasa (13/12/2022).

Keinginan Alfie agar Haaland bisa bertahan lama di Manchester City bukan tanpa alasan. Sebab, ia berharap putranya bisa mendapatkan banyak gelar bergengsi bersama The Citizen.

BACA JUGA: Perusahaan di Inggris Tekor Rp6,9 Miliar gara-gara Cetak 18 Ribu Kaos Pemenang Piala Dunia 2022

"Tapi kesan saya adalah dia ingin menunjukkan bahwa dia bisa menang di salah satu liga besar. Dia berada di Jerman selama dua setengah tahun dan dia bisa melakukan hal seperti itu di masa depannya (bersama Man City)," kata Alfie.

Namun, Alfie tak menyangkal bahwa Haaland bisa saja membela klub lain di masa yang akan datang. Pasalnya, i menganggap putranya akan banyak diminati klub papan atas lain setelah bersinar di Manchester City.

"Bertahan di Liga Inggris selama tiga tahun dan kemudian pergi ke Italia, Spanyol, atau Prancis. Tidak ada yang tegas tentang itu, tapi itu kemungkinan karena Erling mampu menjadi pemenang di tim mana pun," tandasnya.

Haaland adalah salah satu dari sedikit bintang Liga Inggris bersama dengan Mohamed Salah dari Liverpool yang negaranya tidak lolos ke Piala Dunia 2022. Namun, striker tersebut tetap menjadi inspirasi bagi tim Pep Guardiola di liga tahun ini dan telah memantapkan dirinya sebagai pencetak gol yang jelas untuk memenangkan sepatu emas.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1009 seconds (0.1#10.140)