WBA Perintahkan Oleksandr Usyk vs Daniel Dubois Duel Konsolidasi Gelar

Selasa, 13 Desember 2022 - 18:18 WIB
loading...
WBA Perintahkan Oleksandr Usyk vs Daniel Dubois Duel Konsolidasi Gelar
WBA Perintahkan Oleksandr Usyk vs Daniel Dubois Duel Konsolidasi Gelar/The Sun
A A A
WBA perintahkan Oleksandr Usyk menghadapi Daniel Dubois dalam pertarungan konsolidasi gelar kelas berat sebagai langkah memaksimalkan penghapusan semua gelar skunder. Sebuah langkah signifikan diambil untuk menghapus semua gelar WBA sekunder setelah badan sanksi memerintahkan pertandingan konsolidasi antara Oleksandr Usyk dan Daniel Dubois.

Perintah itu datang selama Konvensi Centennial WBA yang membahas mengenai peringkat dan kejuaraan pada hari Senin di Caribe Royale Resort di Orlando, Florida, Amerika Serikat. Usyk memegang gelar WBA 'Super' bersama dengan sabuk IBF/WBO, sementara Dubois adalah gelar kelas berat WBA 'Regular'.



Sebelumnya, Usyk sudah dipaksa untuk memilih di antara dua pertarungan lainnya, termasuk pertarungan tak terbantahkan dengan juara kelas berat lineal/WBC Tyson Fury (33-0-1, 24KO). Juara kelas berat WBA 'Super'/IBF/WBO sudah diperintahkan untuk menghadapi wajib IBF berikutnya Filip Hrgovic.

IBF menyerukan periode negosiasi 30 hari mulai 12 November, meskipun Hrgovic—melalui co-promotor Matchroom Boxing dan Wasserman Boxing—meminta pembahasan tawaran bayaran. Putusan hari Senin dibenarkan karena WBA harus menjadi yang berikutnya dalam rotasi wajib yang menantang mahkota tunggal.

Pertahankan gelar wajib WBA 'Super' terakhir terjadi pada September 2018, ketika Anthony Joshua yang saat itu tak terkalahkan mencetak kemenangan KO atas Alexander Povetkin. Joshua sejak itu kalah dan mendapatkan kembali gelar dalam seri dua pertarungan dengan Andy Ruiz, sebelum sekali lagi kehilangan sabuk menyusul kekalahan 12 ronde dari Usyk September lalu di London Utara.

Usyk dari Ukraina (20-0, 13KO) mempertahankan gelar tunggalnya dalam kemenangan berulang atas Joshua pada 20 Agustus di Jeddah, Arab Saudi. Dubois (19-1, 18KO) mengklaim gelar kelas berat WBA 'Reguler' saat menang KO ronde keempat dari Trevor Bryan yang sebelumnya tak terkalahkan pada 11 Juni di Miami, Florida.

Kekuasaannya hampir berumur pendek, karena petinju London itu selamat dari kekalahan ronde awal yang mengerikan versus Kevin Lerena. Saat itu, Dubois roboh tiga kali untuk bangkit dan mencetak penghentian ronde ketiga yang kontroversial pada 3 Desember di London Utara.

Kemenangan atas Lerena datang sebagai pendukung utama kemenangan satu sisi Fury pada ronde kesepuluh atas Derek Chisora dalam pertandingan trilogi. Usyk berada di sisi ring untuk kesempatan itu, seperti halnya titlist sementara WBO Joe Joyce yang mengalahkan Dubois di ronde kesepuluh pertemuan kelas berat Inggris tak terkalahkan pada November 2020.



Promotor Hall of Fame Frank Warren memiliki Fury, Dubois dan Joyce, melalui bendera Promosi Queensberry-nya Francis Warren, putra Frank, mewakili Queensberry selama konvensi WBO pada akhir Oktober. Dia melobi Joyce untuk mendapatkan rotasi kelas berat berikutnya melawan Usyk.

Itu diberhentikan oleh badan sanksi yang bermarkas di Puerto Rico yang mengakui bahwa IBF adalah yang berikutnya dan bahwa Usky adalah wajib WBO ketika dia menghadapi Joshua. Perintah duel Usyk vs Dubois, bagaimanapun, berbicara lebih banyak tentang komitmen baru WBA untuk menghilangkan semua gelar sekunder.

Kampanye pengurangan gelar dimulai musim panas lalu, dengan hanya enam divisi yang masih mengklaim beberapa pemegang gelar WBA—kelas berat, kelas menengah super, kelas menengah, kelas welter, kelas ringan, dan kelas jerami.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1730 seconds (0.1#10.140)